August 12, 2022

JOY Electrified, BMW Indonesia Luncurkan Kendaraan Full Listrik Premium: BMW iX dan BMW i4

Penulis: Muhammad Rizki
JOY Electrified, BMW Indonesia Luncurkan Kendaraan Full Listrik Premium: BMW iX dan BMW i4  

Mobitekno – Bertempat di Convention Hall, ICE BSD, BMW Indonesia merayakan JOY Electrified dengan membawa teknologi dan inovasi kendaraan listrik terdepan melalui dua line-up unggulannya, BMW iX dan BMW i4.

BMW Indonesia merupakan satu-satunya kendaraan premium yang meluncurkan Battery Electric Vehicle (BEV) atau kendaraan full listrik. Yang menjadi keistimewaan adalah kedua kendaraan ini tersedia untuk dicoba secara langsung oleh para pengunjung GIIAS 2022.

BMW Group Pavilion hadir di area seluas 2,100m2  tampilkan lebih dari 22 unit BMW terbaru dan 7 unit MINI terbaru. Area test drive untuk pengunjung hadir dengan akses nyaman, berada tepat di belakang BMW Group Pavilion yang mana masing-masing memiliki 11 unit BMW dan 12 unit MINI untuk dicoba langsung.

Selain hadir dengan desain premium, rangkaian kendaraan test drive yang lengkap, BMW dan MINI juga tawarkan berbagai penawaran dan program menarik yang hanya berlaku selama ajang GIIAS 2022 berlangsung.

“Tema BMW Group Pavilion tahun ini adalah JOY ELECTRIFIED, kampanye yang memperkuat komitmen BMW Group untuk mendukung industri otomotif dengan teknologi kendaraan listrik. Sekarang, lebih dari sebelumnya, JOY juga hadir pada rangkaian kendaraan listrik BMW,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam sambutannya, Kamis (10/8).

“Kami mengambil langkah nyata menuju mobilitas masa depan dengan BMW dan MINI, tidak hanya dengan berfokus pada memperkenalkan kendaraan premium inovatif yang berkelanjutan dan bertanggung jawab, tetapi juga dengan secara konsisten mendorong inovasi dan membangun kesadaran akan teknologi dengan energi terbarukan, fokus pada Sustainability, dan mengembangkan infrastruktur kendaraan listrik premium di tanah air. Saat ini, BMW Group Indonesia telah memiliki rangkaian kendaraan listrik lengkap baik untuk BMW maupun MINI. Hadirnya BMW iX dan BMW i4 di Indonesia akan hadirkan tolak ukur baru dari sebuah kendaraan listrik mewah,” tambah Ramesh.

BMW iX merupakan hasil dari keunggulan teknologi baru BMW Group dalam menghadirkan inovasi yang berkaitan dengan kendaraan listrik dan digitalisasi. Teknologi BMW eDrive generasi kelima memungkinkan kenikmatan pengalaman berkendara bebas emisi dengan penggerak semua roda elektrik dan jangkauan jarak yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan sehari-hari.

BMW iX adalah Sport Activity Vehicle modern yang dirancang secara cerdas untuk menghadirkan interior modern yang nyaman, luas dan kemewahan minimalis. BMW tetapkan standar tinggi untuk keberlanjutan dimulai dari konsep kendaraan, pemilihan bahan, ekstraksi bahan baku, dan produksi BMW iX.

Varian model yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW iX xDrive40, memiliki tenaga lebih dari 326 hp, memungkinkannya untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,1 detik.

Motor listrik untuk BMW iX hadir dengan desain yang memungkinkan menghindari penggunaan bahan langka.

Ciri khas dari pengalaman berkendara di atas BMW iX adalah tarikan tenaga seketika dan konsisten, tunjukkan keunggulan sporty khas BMW.

Teknologi pengisian daya yang baru pada BMW iX memungkinkan pengisian cepat DC (arus searah) dengan daya pengisian yang sangat tinggi.

“BMW iX xDrive40 dapat mengisi ulang baterai tegangan tinggi hingga 200 kW. Hal ini berarti mengisi daya selama 10 menit dapat menyediakan energi yang cukup untuk menambah jangkauan lebih dari 90 km. Pengisian daya baterai tegangan tinggi dapat ditingkatkan dari 0% ke 80% dalam waktu kurang dari 34 menit,” ungkap Ramesh.

Sementara itu, BMW i4 mengombinasikan aura sporty dalam kenikmatan berkendara bebas emisi dengan kelapangan dan fungsionalitas gran coupé empat pintu. Teknologi BMW eDrive generasi kelima, BMW iDrive baru dan banyak pilihan sistem bantuan pengemudi menandai karakter progresifnya.

BMW i4 tersedia dalam satu varian model di Indonesia: BMW i4 eDrive40 (kombinasi konsumsi daya listrik: 19,9 kWh/ 100 km sesuai WLTP, emisi CO2: 0 g/km) menggabungkan motor listrik 340 hp bekerja sama dengan penggerak roda belakang klasik. BMW i4 eDrive40 dapat mencapai 0 hingga 100 km / jam dalam 5,7 detik dan mencatat jangkauan yang dihitung WLTP hingga 580 kilometer.

Selain itu, BMW i4 menawarkan tingkat koherensi desain yang tidak dapat ditandingi oleh para pesaingnya. Ini jauh lebih dari sekadar kendaraan listrik bertenaga yang mampu berakselerasi dengan cepat di lintasan lurus.

Teknologi sasis canggih yang ada di BMW i4 sebagai standar termasuk peredam terkait lift, sistem pengereman terintegrasi, suspensi udara belakang, dan pembatasan slip roda dekat-aktuator.

BMW i4 menggabungkan ciri khas sportivitas dari coupé BMW dengan kenyamanan kendaraan empat pintu dan fungsionalitas modern. Tailgate terbuka lebar untuk memperlihatkan kompartemen bagasi dengan kapasitas 470 – 1.290 liter. Di dalam, fitur dominan kabin adalah kokpit yang berfokus pada pengemudi, suasana premium yang mewah, dan ruang kabin berukuran besar yang ditawarkan. Kaca akustik dan fungsi pra-pemanasan dan pra-kondisi disertakan sebagai standar, bersama dengan sport seats dan Sport leather steering wheel.

Driving Assistant Professional termasuk Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Front Collision Warning with Brake Intervention, Crossing Traffic Warning Rear, dan Rear Collision Prevention juga turut hadir untuk memudahkan pada saat sebelum dan saat perjalanan.

BMW iX xDrive40 Sport dipatok seharga Rp 2.267.000.000,00, sementara BMW i4 eDrive40 M Sport Rp 1.997.000.000,00.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS