August 20, 2022

Gandeng WIR Group, Produsen IMG Jualan Kendaraan Listrik Roda Dua Alva di Metaverse

Penulis: Iwan RS
Gandeng WIR Group, Produsen IMG Jualan Kendaraan Listrik Roda Dua Alva di Metaverse  

Mobitekno – PT WIR Asia Tbk (WIR Group), perusahaan teknologi Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR, dan Artificial Intelligence (AI) kembali bermitra dengan beragam pelaku industri. Kali ini WIR Group bekerjasama dengan pelaku industri otomotif, PT Ilectra Motor Group (IMG) yang memproduksi sepeda motor listrik Alva.

Penandatangan nota kesepahaman (MoU) dilakukan oleh Chief Sales & Marketing Officer WIR Group, Gupta Sitorus dan Presiden Direktur IMG, Purbaja Pantja di GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang (19/8/2022).

“Hari ini merupakan hari yang penting karena Alva semakin memperkuat misinya dalam memberikan lifestyle mobility solution yang menyeluruh,” kata Purbaja Pantja selaku President Director IMG.

“Selain mewujudkannya dalam bentuk aplikasi, kini kami juga mengintegrasikan teknologi yang kami miliki dengan Metaverse melalui kerja sama dengan WIR Group.”

WIR IMG 01

Kehadiran metaverse diharapkan dapat mendukung upaya perusahaan untuk meningkatkan kinerja penjualan dan pemasaran serta membantu melakukan penetrasi pasar guna menjangkau pelanggan yang lebih luas lagi, terutama generasi milenial.

“Kami melihat metaverse mampu membuka berbagai potensi dan menciptakan beragam peluang bagi bisnis di masa depan. Itu sebabnya, kami ingin ikut terlibat dalam perkembangan teknologi digital mutakhir ini,” jelas Purbaya.

Seperti diketahui, Alva baru saja meluncurkan produk skuter listrik pertamanya, One, minggu lalu (12/8/2022) yang cukup menarik perhatian pengunjung GIIAS 2022.

Alva One juga tidak hanya sebagai sebuah produk dengan motor listrik, tetapi juga sebagai game changer yang menghadirkan solusi mobilitas dengan kemudahan aplikasi yang akan menjadi bagian dari perubahan gaya hidup masyarakat urban, sekaligus berdampak baik untuk lingkungan.

WIR IMG 03

“Kami menghadirkan platform khusus untuk semua pihak dan kolaborator, di mana kami bekerja sama dengan Alva yang luar biasa, yang mana ke depannya diharapkan menjadi sebuah benchmarking buat teman-teman di industri otomotif,” ujar Gupta Sitorus, Chief Sales & Marketing WIR Group

Kehadiran IMG kian memperkaya ekosistem dalam metaverse yang dikembangkan WIR Group, menyusul sejumlah sektor, antara lain: pendidikan, perbankan, kesehatan, pariwisata, properti, ritel, UKM, media dan F&B.

“Dengan pengakuan luas dan bukti kesuksesan kami dalam menerapkan teknologi AR, VR dan AI di berbagai negara, kami akan membantu IMG dalam menjawab kebutuhan dunia usaha di industri otomotif roda dua di masa depan yang kian kompetitif,” tutup Gupta.

Tags: , , , , , , , , ,


COMMENTS