August 15, 2022

Motor Listrik Turut Ambil Bagian di Event GIIAS 2022, Pengunjung Bisa Uji Coba

Penulis: Muhammad Rizki
Motor Listrik Turut Ambil Bagian di Event GIIAS 2022, Pengunjung Bisa Uji Coba  

Mobitekno – Penyelenggaraan pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD City, menjadi momentum industri otomotif untuk bangkit. Terlebih di momen pasca-pandemi, membuat industri otomotif bergerak lebih agresif.

Bukan hanya industri kendaraan roda empat, tapi di GIIAS 2022 brand kendaraan roda dua terutama produsen kendaraan listrik, juga bergerak secara masif.

Pada hari kedua GIIAS 2022 yaitu pada Jumat, (12/8), GIIAS untuk pertama kalinya menyelenggarakan press day untuk para peserta sepeda motor.

Tak hanya sepeda motor bermesin bakar konvensional, hadir juga tidak kurang dari 7 motor listrik diluncurkan di GIIAS kali ini seperti Segway yang meluncurkan 4 motor listriknya. Yaitu tipe N90C, N100, E110L dan E200P. Kemudian ada Minerva Electron, lalu ada Alva dengan beberapa produk andalannya. Sementara untuk kendaraan roda dua bermesin bakar konvensional ada Benelli Panarea dan MForce Wmoto.

Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara, mengungkapkan, “Pasar roda dua itu cukup tinggi. Satu tahun kalau tidak salah pernah sampai mencapai 6-7 juta unit. Bisa dibayangkan kalau itu semua kemudian menggunakan fossil fuels, ini sangat mengkhawatirkan impornya luar biasa untuk bahan bakarnya oleh karena itu hadirlah motor listrik,”

Uniknya, semua kendaraan listrik ini bisa langsung diuji coba di EV Test Track yang telah disiapkan oleh penyelenggara pameran GIIAS yang lokasinya berada di Hall-10.

Bagi pengunjung yang ingin memanfaatkan momentum ini untuk mengetahui seperti apa motor-motor listrik yang ada di GIIAS 2022, bisa mulai melakukan booking test ride di Auto360

Tags: , , , , ,


COMMENTS