April 12, 2023

Ini Alasan Motor Listrik ALVA Melebarkan Sayapnya ke Bali

Penulis: Rizki R
Ini Alasan Motor Listrik ALVA Melebarkan Sayapnya ke Bali  

Mobitekno – Motor listrik ALVA akhirnya mendarat di Bali. Kehadirannya di Pulau Dewata merupakan wujud komitmen ALVA dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik roda dua dan senantiasa memberi solusi berkendara modern yang ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia.

Hadirnya  ALVA di Bali ditandai dengan pelepasan fun ride bersama komunitas motor yang dilakukan oleh pejabat Bali, yaitu Kepala Dinas Perhubungan Bali, Samsi Gunarta.

Pada kesempatan tersebut ALVA menghadirkan puluhan unit ALVA One, yang dikendarai oleh anggota berbagai komunitas motor Bali. Rombongan dilepas dan mengaspal di jalanan mulai dari Mal Bali Galeria dan menuju Taman Hutan Raya Ngurah Rai.

Purbaja Pantja, President Director PT. Ilectra Motor Group, yang menaungi merek ALVA, mengungkapkan, “Dengan fun ride ini, ALVA secara resmi hadir di Bali dan siap melayani masyarakat untuk bertransformasi dalam gaya hidup modern dan berkelanjutan melalui fitur-fitur ALVA One yang sangat beragam dan dilengkapi dengan desain futuristik,”

ALVA ONE

“Kami harap, ALVA One dapat memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pengendara motor di Bali. Dalam tujuan yang lebih luas, ALVA berkomitmen secara penuh untuk menyukseskan roadmap Indonesia menuju Net Zero Emission melalui industri otomotif,” ujarnya.

ALVA juga telah sukses berkontribusi dalam penyelenggaraan KTT G-20 pada bulan November 2022 lalu. Dengan menyediakan puluhan unit untuk menjadi kendaraan operasional pada kegiatan KTT B20 dan G20, ALVA mendapatkan antusiasme dan ketertarikan masyarakat, selaras dengan infrastruktur kendaraan listrik di Bali yang sudah mulai berkembang.

Bali terkenal sebagai wilayah yang memiliki pariwisata menarik dan industri yang kreatif. Bali juga semakin masif menuju wilayah dengan ruang hijau dan penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan. Hal ini sejalan dengan dikeluarkannya peraturan Gubernur Bali No. 45 Tahun 2019 tentang Energi Bersih dan Peraturan Gubernur No. 48 Tahun 2019 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai yang bertujuan untuk menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali sesuai dengan visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” dalam mewujudkan Pulau Bali yang bersih, hijau dan indah.

“Masyarakat Bali sudah sangat siap bertransformasi menggunakan motor listrik. Kami sangat mengapresiasi dukungan Pemerintah Provinsi Bali dalam pengembangan infrastruktur di Bali, oleh karenanya ALVA memilih Bali sebagai daerah yang akan kami prioritaskan untuk mendukung perkembangan ekosistem motor listrik.” tutup Purbaja.

Tags: , , , ,


COMMENTS