August 15, 2022

Dapat Sentuhan Italjet, Motor Listrik Alva One Curi Perhatian di GIIAS 2022, Dibanderol Rp30 Jutaan

Penulis: Muhammad Rizki
Dapat Sentuhan Italjet, Motor Listrik Alva One Curi Perhatian di GIIAS 2022, Dibanderol Rp30 Jutaan  

Mobitekno –  Mengusung jargon ‘Lifestyle Mobility Solution’, PT Ilectra Motor Group (IMG), produsen motor listrik merek ALVA, hari ini Senin (15/8), mengadakan paparan produk untuk produk terbarunya motor listrik ALVA One di hadapan wartawan.

Turut hadir di acara ini, Purbaja Pantja, Presiden Direktur IMG dan Antonius Rainier Haryanto, Managing Director IMG, Putu Yudha, Chief Business Officer IMG dan Rachmat Septriwan, Chief Operating Officer IMG yang menjelaskan secara gamblang terkait keunggulan motor listrik ALVA ONE dan bagaimana merek ALVA diharapkan mampu membawa perubahan positif di motor kendaraan roda dua di Indonesia.

Purbaja Pantja mengatakan, “Kami pendatang baru di dunia otomotif, khususnya kendaraan roda dua, maka dari itu kami mencoba membentuk sebuah ekosistem,”

ALVA One merupakan produk pertama IMG yang diproduksi di Cikarang. Ke depannya, IMG mencanangkan ALVA sebagai motor listrik yang memahami kebutuhan konsumen Indonesia.

Lebih jauh, ALVA One digadang-gadang sebagai Game Changer dengan kemudahan aplikasi yang akan menjadi bagian dari perubahan gaya hidup masyarakat urban sekaligus memberikan kualitas lingkungan yang lebih baik.

Meskipun masih baru di dunia permotoran, namun IMG telah mempersiapkan fitur dan benefit terbaik untuk konsumen, pengguna ALVA One. Hal ini dilakukan IMG sebagai usaha untuk memberikan kepuasan terbaik dan peace of mind yang bisa dirasakan dan didapatkan oleh pengguna ALVA One.

Antonius Rainier Haryanto menjelaskan bahwa, ALVA One memiliki keunggulan terhadap konteks berkendara roda dua dengan konsep ramah lingkungan. Keunggulan motor listrik untuk penggunaan urban dengan pilihan 3 mode berkendara serta menggunakan aplikasi yang terhubung dengan motornya dapat dinikmati pengguna.

Pengembangan motor listrik ALVA One sudah dilakukan sejak tahun 2020 dengan fitur utama ALVA mobile APP yang dapat terkoneksi dengan motor ALVA One, yang mana aplikasi ini dapat menjadi remote On/Off, GPS locator and tracker, battery monitoring, charging station locator, ALVA Experience center locator, ALVA roadside assistance, monthly saving estimator, dan bike sharing access.

Agar pengguna merasa tenang dan nyaman, IMG memberikan jaminan kepada berapa aspek penting, yang pertama adalah garansi baterai selama 3 tahun atau jika pemakaian baterai sudah mencapai 25.000 KM.

Lalu yang kedua, IMG memberikan service gratis selama 2 tahun atau hingga jarak tempuh mencapai 20.000 KM kepada motor ALVA One yang telah dibeli oleh konsumen. Selanjutnya yang ketiga, pengguna juga akan mendapatkan warranty spare parts selama 2 tahun atau hingga jarak tempuh mencapai 20.000 KM.

“Kenyamanan adalah sesuatu yang penting, kami ingin mengubah definisi nyaman, baik lewat teknologi maupun layanan aftersales,” ungkap Rainier.

IMG juga memberikan ALVA Roadside Assistance atau layanan darurat 24 jam jika pengguna mengalami kendala saat di perjalanan. Setelah melakukan panggilan ke nomor hotline dan menjelaskan permasalahan, pengguna ALVA One dapat menunggu di lokasi hingga petugas datang memberikan solusi batrai pengganti atau hal-hal yang dibutuhkan lainnya sehingga pengguna dapat kembali melanjutkan perjalanan.

Benefit lainnya yang tidak kalah menarik adalah program trade-in dimana pengguna ALVA One dapat melakukan tukar tambah saat ALVA meluncurkan motor generasi kedua, dengan harga jual yang tidak jauh dari harga belinya. Hal ini tentunya memberikan keuntungan lebih yang bisa didapatkan oleh pengguna motor ALVA One.

ALVA One dibanderol senilai Rp34.900.000,00 dan akan tersedia untuk wilayah Jabodetabek sebagai starting point. IMG juga memberikan kemudahan bagi konsumen untuk melakukan pembelian dengan menggunakan leasing syariah dan lainnya dengan interest rate (atau cicilan) tanpa bunga sampai dengan 3 tahun.

ALVA juga menggandeng designer ternama, Massimo Tartarini (President & CEO of ITALJET) dalam pembuatan motor ini, dengan Air intake dan swing arm yang jadi bagian trademark atau design yang spesial bagi ALVA ONE. ALVA dan Massimo memiliki visi yang sama mengenai kendaraan motor listrik dimana hasil akhirnya selalu mengesankan di dunia permotoran karena hasil pekerjaannya yang selalu mengesankan di dunia permotoran. Massimo juga telah membantu sketsa future concept untuk ALVA, yang telah dipajang di booth ALVA, di GIIAS 2022.

Tags: , , , , ,


COMMENTS