August 9, 2022

Royal Enfield Resmi Luncurkan Hunter 350, Dibanderol Berapa?

Penulis: Rizki R
Royal Enfield Resmi Luncurkan Hunter 350, Dibanderol Berapa?  

Mobitekno – Royal Enfield baru saja meluncurkan motor Hunter 350 terbaru. Kendaraan roda dua ini juga disebut sebagai ‘two-wheeled double espresso’ of motorcycling.

Hunter 350 terbaru merupakan sebuah roadster berkarakter Royal Enfield dengan geometri yang bergaya, ringkas juga gagah, yang dapat melewati jalanan dalam kota yang ramai.

Berbicara mengenai inspirasi di balik Hunter 350, Siddhartha Lal, Managing Director of Eicher Motors Ltd. mengungkapkan, “Kami di Royal Enfield berhubungan sangat dekat dengan para konsumen dan komunitas. Keinginan dan aspirasi mereka membentuk motor-motor yang kami ciptakan dan kami terus berusaha menciptakan pengalaman baru dan format pure motorcycling terkini bagi komunitas kami,”

“Tadinya selalu ada pemotor penuh semangat yang mencintai brand kami, namun belum menemukan sifat yang tepat dalam portfolio motor kami. Hunter 350 adalah sebuah motor yang menggabungkan kekuatan berbagai spesies berbeda dan mempersatukan kekuatan-kekuatan ini dalam satu paket yang bergaya dan seru yang merupakan pengalaman pure motorcycling yang baru dengan karakter khas Royal Enfield yang sangat jelas.” ujar Lal.

Hunter 350 sangatlah unik dalam lini Royal Enfield. Dibangun dengan platform mesin 350cc J-series peraih penghargaan, digabung dengan sasis Harris Performance yang sangat fleksibel, motor Hunter memberikan kelincahan yang sangat kuat di jalanan dalam kota serta kesenangan semata di jalanan terbuka.

20220805120453 RE Hunter 350 specs 2

Sementara itu, Royal Enfield CEO, B Govindarajan, menjelaskan bahwa Hunter 350 adalah hasil pengumpulan wawasan dan studi konsumen selama bertahun-tahun dari berbagai belahan dunia.

“Wheelbase yang lebih pendek, geometri yang lebih ringkas serta berat yang lebih ringan membuat motor ini gesit dan tangkas dalam konteks perkotaan. Kami yakin roadster terbaru ini akan mengantar kelompok konsumen global yang baru ke dalam dunia pure motorcycling Royal Enfield.” ungkap Govindarajan.

Suara, warna, gaya, penanganan, performa – segalanya tentang Hunter 350 yang tangkas dirancang untuk membangunkan Anda dengan pengalaman tiada duanya. Motor Hunter memiliki tampilan kontemporer dengan livery dua warna, roda besi, ban tubeless dan lampu belakang berbentuk bulat.

Tersedia lima pilihan warna, tiga pilihan warna tangki yang apik serta opsi grafik pada satu edisi, dan edisi tertinggi dilengkapi dengan tiga pilihan desain tangki bensin paling khas dan paling berbeda yang pernah ada pada sebuah sepeda motor Royal Enfield. Motor Hunter dilengkapi dengan roda besi dan ban tubeless lebar berukuran 110/70 x 17” untuk ban depan dan 140/70 x 17” untuk ban belakang yang menghasilkan penanganan yang luar biasa serta tampilan gagah, disc brakes 300mm di depan dan 270mm di belakang, dual channel ABS dan centrestand serbaguna. Lampu belakang LED dan instrument cluster digital-analog premium yang menampilkan odometer, tripmeter, indikator gigi, penanda bensin dengan peringatan bensin rendah, jam dan pengingat servis melengkapi motor bergaya ini. Semua edisi Hunter hadir dengan stang pengendali yang rapi, dengan rotary power dan tombol lampu seperti model dahulu, serta dilengkapi dengan USB charging port.

Geometri sasis pada Hunter 350 dirancang untuk memberikan rasio tinggi ke berat yang optimal namun tetap dengan kenyamanan luar biasa, dikarenakan oleh tempat duduk one-piece yang lebar dan panjang. Dengan rake dan landaian sudut belakang yang telah diperbarui, tempat duduk setinggi 800mm yang lebih rendah dan wheelbase yang lebih pendek, ketangkasan Hunter yang luar biasa memberikan rasa percaya diri lebih saat melewati jalanan yang padat dan terasa tertanam dan stabil di setiap lokasi dan situasi.

Royal Enfield Hunter dilengkapi dengan mesin J-series 349cc air-oil cooled single cylinder, yang modern dan telah dikenal di seluruh dunia, yang baru saja diluncurkan pada model Meteor dan Classic 350.

Berbahan bakar bensin, mesin ini menghasilkan 20.2 bhp pada 6100 rpm dan torsi 27Nm pada 4000rpm, menghasilkan low-end grunt yang kuat, pemberian tenaga linear yang sangat lancar dan pengendaraan yang halus dan menyegarkan. Dengan balancer shaft utama untuk mengurangi getaran, mesin terasa responsif dan halus, sementara pemindahan gigi terasa tangkas dan mulus karena gearbox 5-speed yang telah dioptimalkan.

Royal Enfield Hunter didukung oleh ekosistem Genuine Motorcycle Accessories, yang dapat ditambahkan saat memesan sepeda motor atau di kemudian hari. Lini Suburban memiliki tambahan protektif dan fungsional seperti engine and sump guards, pannier mounts and luggage, tempat duduk kustom dan cermin touring. Pilihan lini Urban dilengkapi dengan tempat duduk khas, indikator LED berwarna hitam, flyscreen dengan kaca film serta bagian belakang minimalis ‘tail tidy’.

Ditujukan untuk audiens global, motor Hunter akan diluncurkan di pasar utama di wilayah Asia Pasifik sebelum akhir tahun ini, dan kemudian di Eropa dan Amerika pada kuartal pertama tahun depan.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS