November 11, 2022

Royal Enfield Luncurkan Motor Cruiser Super Meteor 650 Terbaru

Penulis: Rizki R
Royal Enfield Luncurkan Motor Cruiser Super Meteor 650 Terbaru  

Mobitekno – Royal Enfield baru saja meluncurkan Super Meteor 650 terbaru, yang menawarkan level karakter, gaya, dan aksesibilitas lebih tinggi di pasar sepeda motor cruiser cc menengah.

Super Meteor 650 mewujudkan warisan Royal Enfield dalam membangun mesin cruiser yang superior dengan menggunakan mesin kembar 648cc yang telah teruji sangat tangguh dan sejak 2018. Mesin ini telah mendapatkan banyak pengakuan dan penghargaan dari instalasinya pada Interceptor INT 650 dan Continental GT 650. Royal Enfield Super Meteor 650 akan tersedia secara bertahap di pasar Asia Pasifik, mulai tahun depan.

Siddhartha Lal, Managing Director Eicher Motors Ltd. mengatakan, “Super Meteor 650 terinspirasi dari pengalaman kami dan para pengendara Royal Enfield dalam menerjang rute jarak jauh, kami mendesain Super Meteor untuk bisa memuaskan semua indera manusia,”

Ia menambahkan, “Mesinnya sangat halus dan responsif, menawarkan menawarkan pengalaman part-throttle yang santai pada kecepatan ekstra di jalan raya. Kemudian ergonomis pengendaraan disetel dengan baik untuk menawarkan sensasi yang santai namun terkendali. Finishing pada suku cadang dan material pun menawarkan keunggulan visual dan sensorik yang menyenangkan. Siluet dan rancangan bodi Super Meteor terinspirasi dari generasi cruiser Royal Enfield yang familiar namun mempunyai keunikan tersendiri.”

Super Meteor 650 6 1

Sebagai cruiser klasik, Royal Enfield Super Meteor 650 mengkombinasikan sistem navigasi dengan ergonomi pengendaraan yang santai; stabilitas kokoh di jalan raya dengan kemudahan membelok di jalan berliku, ketika harus mengubah arah dengan tajam. Mesinnya yang fleksibel dan halus memiliki torsi yang besar dan gaya retronya yang keren meresapi DNA Royal Enfield yang ikonik.

Sementara itu, CEO Royal Enfield, B Govindarajan, mengatakan, “Sejak awal pengembangan mesin kembar paralel 650, kami sudah memiliki tekad kuat untuk merancang dan membangun cruiser jalan raya sejati. Kami terus berproses dan sangat senang akhirnya Super Meteor 650 telah meluncur. Mesin kembar 650 telah menjadi jantung kesuksesan global Interceptor dan Continental GT 650 dan kami yakin bahwa mesin ini di bodi motor cruiser baru akan menciptakan audiens baru untuk Royal Enfield di seluruh dunia.”

Super Meteor 650 adalah varian solo tourer dan akan tersedia dalam lima warna: Astral Black, Astral Blue, Astral Green, Interstellar Green, dan Interstellar Grey. Sementara itu, Super Meteor 650 Tourer adalah varian grand tourer dan akan tersedia dalam warna Celestial Red dan Celestial Blue.

Royal Enfield percaya bahwa peluncuran motor ini akan mendorong semua orang yang hobi mengendarai sepeda motor – walaupun tanpa pengalaman mengendarai cruiser sebelumnya – akan tertarik untuk bisa menjelajah bersama motor cruiser.

Tags: , , ,


COMMENTS