December 7, 2022

Dibanderol Mulai dari Rp106,4 Juta, Hunter 350 Resmi Meluncur di Indonesia

Penulis: Muhammad Rizki
Dibanderol Mulai dari Rp106,4 Juta, Hunter 350 Resmi Meluncur di Indonesia  

Mobitekno – Royal Enfield baru saja mengumumkan peluncuran Hunter 350 untuk pasar kendaraan roda dua di Indonesia.

Hunter 350 dirancang khusus untuk menavigasi hiruk pikuk perkotaan yang merupakan perpaduan roadster dengan karakter Royal Enfield yang dibalut dalam geometri yang stylish, kompak namun berotot, yang cocok digunakan di jalan-jalan kota yang padat, jalan kecil di pinggiran kota dan sekitarnya.

Sejak peluncuran globalnya, sepeda motor ini telah mendapatkan sambutan hangat dari pelanggan di seluruh dunia. Misalnya, di India, Hunter 350 telah menciptakan rekor tersendiri dengan lebih dari 75.000 pemesanan dan dimiliki oleh lebih dari 40.000 pengendara.

Diketahui, Hunter 350 telah menjadi kontributor volume tertinggi untuk Royal Enfield di India.

Peluncuran Hunter 350 di Indonesia dilaksanakan di Royal Enfield Antasari yang baru saja dibuka untuk menggantikan gerai sebelumnya di Pondok Indah.

Saat ini, Royal Enfield di Indonesia memiliki 6 gerai resmi di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta dan pada awal tahun depan akan menambah gerai baru di Surabaya, agar Royal Enfield semakin mudah diakses oleh pelanggan di seluruh Indonesia.

Hunter 350

Hunter 350 punya preposisi unik dalam jajaran motor Royal Enfield. Dirancang dengan platform 350cc J-series yang sering memenangkan penghargaan, dikombinasikan dengan sasis Harris Performance yang fleksibel, Hunter 350 memberikan kelincahan berkendara, terutama ketika meliuk di hiruk pikuk jalan raya perkotaan ataupun di medan terbuka.

Hunter 350 dijamin membuat pengendara tak sabar untuk menaiki sepeda motor yang menyenangkan, lincah, dengan analog jadulnya yang berpadu dengan nuansa modern.

Anuj Dua, Business Head for Asia Pacific, Royal Enfield, menjelaskan bahwa Royal Enfield memiliki interaksi kuat dengan para fans dan komunitas. Sebagian dari mereka adalah pengendara passionate yang menyukai brand perusahaan, tapi belum menemukan pilihan motor yang pas. Hunter 350-lah jawaban tepat untuk mereka.

Motor ini menggabungkan keunggulan dari beberapa varian sebelumnya menjadi paket yang stylish dan fun, dengan cita rasa baru dari spirit Pure Motorcycling dan karakter Royal Enfield yang ikonik.

“Kami memiliki budaya komunitas yang sangat kuat di Indonesia, dimana pelanggan kami adalah fans terbesar brand. Karena itu, kami merancang Hunter 350 berdasarkan hasil umpan balik dari para pengendara dan komunitas di Indonesia tentang gambaran sepeda motor ideal yang mereka inginkan. Dari situlah kami kemudian mengembangkan Hunter 350 sebagai motor roadster yang fun, lebih ringan, dan lebih gesit,” ungkap Anuj.

Hunter memiliki tampilan yang lebih kontemporer dengan corak dua warna, velg cor, ban tubeless lebar, dan lampu belakang membulat. Ada total enam pilihan warna di dua edisi Hunter 350: REBEL & DAPPER. Edisi Dapper memiliki pilihan tiga warna tangki (Dapper Ash, Dapper Grey, dan Dapper White), sementara edisi Rebel yang lebih premium mempunyai pilihan desain tangki bensin yang paling khas dan disruptif sepanjang sejarah Royal Enfield, yaitu Rebel Black, Rebel Blue, dan Rebel Red.

Hunter 350

Hunter 350 dilengkapi dengan velg alloy dan ban tubeless 110/70 x 17” depan dan 140/70 x 17” belakang yang lebih lebar untuk handling yang unggul dan tampilan kekar, rem cakram depan 300mm dan belakang 270mm, ABS saluran ganda, dan rem cakram yang praktis.

Motor ini juga memiliki lampu belakang LED dan kluster instrumen digital-analog premium yang menampilkan odometer, tripmeter, indikator roda gigi, grafik bahan bakar dengan peringatan bahan bakar rendah, jam, dan indikator pengingat servis. Semua edisi Hunter menampilkan stang yang rapi, daya putar dan saklar lampu yang mengingatkan pada edisi lampau, dan dilengkapi dengan port pengisian daya USB.

Geometri sasis pada Hunter 350 dirancang untuk memberikan rasio height-to-weight yang optimal sambil menawarkan kenyamanan ideal berkat jok pengendara yang lebar dan panjang. Dengan rake dan trail angles yang baru, posisi tempat duduk 800mm lebih rendah, dan jarak sumbu roda yang lebih pendek, kemampuan manuver Hunter yang luar biasa memompa kepercayaan diri yang lebih besar saat melewati jalanan sempit dan terasa lebih stabil di semua medan dan lokasi.

Royal Enfield Hunter 350 ditenagai oleh mesin J-series 349cc silinder tunggal berpendingin udara, yang baru-baru ini juga ditanamkan pada Meteor dan Classic 350. Dengan injeksi bahan bakar, mesin ini menghasilkan 20,2 bhp pada 6100 rpm dan torsi 27Nm pada 4000rpm.

Hasilnya adalah pengiriman daya linier yang kuat, low-end, super halus dengan kalibrasi mesin untuk memberikan respons throttle yang hidup dan geraman knalpot yang khas dengan karakter Hunter. Dengan poros penyeimbang utama untuk mengurangi getaran, motor terasa responsif dan halus sementara perpindahan giginya tajam dan halus berkat gearbox 5 kecepatan yang dioptimalkan.

Penjualan Hunter juga dilengkapi dengan ekosistem Aksesoris Motor Resmi. Jajaran produk Suburban menampilkan attachment pelindung dan fungsional, seperti engine dan sump guard, pannier mount dan bagasi, jok custom, dan kaca spion touring.

Pilihan aksesoris di jajaran Urban mencakup kursi jok signature, indikator LED hitam, flyscreen berwarna, dan bagian belakang ‘tail-tidy yang minimalis. Semua aksesoris memiliki finishing premium dan mudah dipasang langsung ke sepeda motor. Untuk mengekspresikan diri, tersedia juga jajaran perlengkapan riding seperti helm keren dalam berbagai warna, T-shirt, dan aksesoris personal bagi para pengendara.

Ditujukan untuk penggemar gaya hidup dan sepeda motor yang lebih muda, Hunter 350 kini telah tersedia di semua gerai Royal Enfield di Indonesia. Hunter 350 baru akan dijual dengan harga mulai dari Rp106,4 juta (OTR) dan pemesanan online tersedia secara eksklusif di Tokopedia.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS