March 18, 2022

Usung Gaya Scrambler, Royal Enfield Perkenalkan Motor Baru Scram 411

Penulis: Muhammad R
Usung Gaya Scrambler, Royal Enfield Perkenalkan Motor Baru Scram 411  

Mobitekno – Royal Enfield baru saja memperkenalkan Scram 411, crossover perdananya di India. Dibangun di atas platform mesin LS-410 Royal Enfield dan sasis Harris Performance, motor ini menggabungkan kelincahan berkendara di jalanan perkotaan, dengan kemampuan untuk menjelajahi medan berat.

Managing Director, Eicher Motors Ltd, Siddhartha Lal mengatakan bhawa kontur dari setiap eksistensi kota urban modern senantiasa berubah. Kehidupan dalam konteks urban identik dengan kesibukan di hari kerja dan liburan di akhir pekan.

Royal Enfield Scram 411 akan tersedia di pasar Asia Pasifik dan Asia Tenggara pertengahan tahun ini. Setelah itu akan diluncurkan di Amerika Utara dan juga Amerika Latin.

“Kami ingin merancang sepeda motor yang dapat menavigasi dinamika di kota urban dan menjadi teman bagi para pengendara muda dan modern. Scram 411 benar-benar sepeda motor yang dibuat untuk era sekarang, dan selalu siap untuk mengatasi kejutan apa pun yang ada di depan,” ujar Siddhartha Lal, dalam keterangannya.

Berbicara mengenai perkenalan global dari Royal Enfield Scram 411, Anuj Dua, Business Head of Royal Enfield Asia Pacific menyatakan bahwa sepeda motor menjadi moda transportasi pilihan paling populer di wilayah Asia Pasifik. Baik kemudahan berkendara, berlalu lintas dan efisiensinya.

“Kami percaya bahwa kehadiran Scram 411 akan mengisi celah pada segmen kelas menengah. Scram 411 akan menjadi crossover yang sempurna untuk para penduduk urban muda, yang ingin memiliki sepeda motor yang menyenangkan dan menarik untuk dikendarai bagi pengendara di seluruh pasar Asia Pasifik,” kata Anuj Dua.

Scram 411 menggunakan mesin SOHC 411cc satu silinder berpendingin udara serupa dengan Royal Enfielf Himalayan.

Mesinnya menghasilkan tenaga 24,3 dk dan torsi 32 Nm, dan dipadukan girboks 5-percepatan.

Tags: , , ,


COMMENTS