April 7, 2022

Akamai Dinobatkan Sebagai 2022 Gartner Peer Insights Customers’ Choice dalam Bidang Web Application and API Protection

Penulis: Desmal Andi
Akamai Dinobatkan Sebagai 2022 Gartner Peer Insights Customers’ Choice dalam Bidang Web Application and API Protection  

Mobitekno – Akamai Technologies kembali menuai prestasi di awal tahun 2022 ini. Perusahaan cloud yang mendukung dan melindungi kehidupan online ini baru saja dinobatkan Gartner Peer Insights “Voice of the Customer”: Web Application and API Pretoction (WAAP). Ini menjadi penghargaan bagi Akamai yang ketiga kalinya secara berturut-turut.

“Kami sangat berterima kasih kepada pelanggan yang telah mempercayai kami untuk melindungi aplikasi dan bisnis mereka. Akamai berkomitmen untuk terus berinovasi dan mengembangkan penawaran WAAP kami agar senantiasa unggul dari ancaman sekaligus memberikan pengalaman adopsi dan penggunaan yang bebas hambatan. Kami percaya pengakuan dari pelanggan yang berhasil kami raih ini akan menginspirasi kami lebih jauh lagi dan memvalidasi strategi kami,” ujar Amol Mathur, Vice President of Product, Web Security, Akamai.

Gartner Peer Insights Customers’ Choice sendiri adalah penghargaan bagi vendor dan produk yang mendapat rating tinggi dari para pelanggannya. Data yang dikumpulkan merepresentasikan sintesis produk perangkat lunak vendor level tinggi yang dianggap paling memuaskan oleh para profesional Perusahaan IT.

Akamai

Akamai memang menjadi andalan bagi perusahaan-perusahaan besar di dunia untuk solusi cloud. Oleh sebab itu, prestasi Akamai ini juga diapresiasi positif banyak pihak yang juga menjadi pelanggan Akamai sejak lama.

“Akamai adalah standar utama keamanan edge. Perusahaan ini telah melindungi kita selama lebih dari satu dekade, dan terus berinovasi serta membuat perbaikan,” ujar salah satu Senior Technology Director dalam Industri Ritel.

Gartner mendefinisikan Aplikasi Web dan Perlindungan API sebagai “evolusi pasar firewall aplikasi web (WAF) yang memperluas kemampuan WAF ke dalam empat fitur utama: WAF, perlindungan DDoS, manajemen bot, dan perlindungan API.” Ulasan bintang 5 mencakup vertikal industri utama dalam berbagai ukuran, mulai dari bidang ritel, keuangan, transportasi, media, produksi, dan lainnya

 

Tags: , , ,


COMMENTS