June 2, 2022

OPPO Find X5 Pro 5G Resmi Hadir di Indonesia, Bawa Kemampuan Kamera Hasselblad dan Performa Tinggi

Penulis: Desmal Andi
OPPO Find X5 Pro 5G Resmi Hadir di Indonesia, Bawa Kemampuan Kamera Hasselblad dan Performa Tinggi  

Mobitekno – Setelah diluncurkan secara global pada bulan Februari 2022 lalu, akhirnya OPPO Indonesia membawa smartphone flagship terbaru mereka, OPPO Find X5 Pro 5G, ke Indonesia. Smartphone ini diluncurkan pada Kamis 2 Juni 2022 di Plaza Indonesia, Jakarta. Sebagai smartphone flagship, tentunya OPPO Find X5 Pro 5G membawa keunggulan tersendiri, seperti penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 gen 1 yang begitu powerful dan penggunaan chip MariSilicon X yang dapat membantu kamera dalam hal fotografi dan videografi di malam hari. Dengaan teknologi tersebut, Find X5 Pro 5G bahkan bisa menghasilkan video malam hari berkualitas 4K Ultra Night.

OPPO Find X5 Pro 5G

“Hari ini dengan perasaan sangat excited, kami meluncurkan OPPO Find X5 Pro 5G ke pasar smartphone Indonesia. Kami dengan bangga menghadirkan produk ini karena memiliki beberapa aspek, seperti aspek inovasi teknologi yang terus dikembangkan OPPO, aspek desain yang modern, dan aspek harga yang tentunya sangat kompetitif bagi pasar smartphone di Indonesia untuk segmen flegship,” ujar Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia, di Cinema XXI Longe Plaza Indonesia, Jakarta, 2/6/2022.

“Kami memang tidak hanya menjual sebuah smartphone, tetapi juga menawarkan hal lainnya. Dengan desain terbaru dan terbaik, serta harga yang kompetitif menjadi daya tarik OPPO Find X5 Pro 5G. Bahkan kami juga memiliki OPPO Premium Service sebagai layanan after sales terbaik untuk produk ini,” lanjut Owen.

Acar peluncuran OPPO FInd X5 Pro 5G yang dilakukan oleh Patrick Owen (kedua dari kiri)

Salah satu hal menarik yang ada di OPPO Find X5 Pro 5G adalah hadirnya kamera Hasselblad. Bagi penggemar fotografi, tentu brand Hasselblad sudah tidak asing lagi. OPPO Bekerjasama dengan Hasselblad guna menghadirkan tangkapan kamera dan video yang terbaik di kelas flagship, terutama malam hari atau minim cahaya. Kamera smartphone ini sendiri terdiri dari kamera utama 50MP wide, kamera ultra wide 50MP, dan kamera telefoto 13MP. Sementara kamera depannya adalah 32MP.

Hadir di segmen smartphone flagship, OPPO Find X5 Pro 5G tentunya dibekali jeroan yang mumpuni. Oleh sebab itu, smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Chipset ini bisa memberikan performa 30 persen lebih baik dari kelas chipset sebelumnya. Selain itu, penggunaan chipset ini juga dapat memberikan tingkat efisiensi lebih baik sebesear 25% dari sebelumnya.

“Teknologi yang disematkan OPPO dalam produk unggulannya selalu yang terbaik. Kali ini, kami dari Qualcomm bangga menjadi bagian dari OPPO Find X5 Pro 5G melalui prosesor multicore Snapdragon 8 Gen 1 generasi terbaru. Prosesor ini merupakan platform 5G kami yang paling canggih yang pernah ada, dengan sistem modem-RF Snapdragon® X65 5G, kami memberikan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya hingga 10 Gbps, memberikan dukungan penghematan daya sepanjang hari dan menjangkau lebih banyak lokasi dari sebelumnya,” ujar Dominikus Susanto, Senior Manager, Business Development Qualcomm Indonesia

Harga dan opsi warna OPPO Find X5 Pro 5G

OPPO juga memberikan durabilitas yang lama untuk smartphone ini dengan penggunaan baterai 5.000mAh dengan teknologi Dual Cell battery. Baterai ini didukung dengan sistem pengisian daya super cepat dari OPPO, yaitu SuperVOOC Flash Charging 80W. Teknologi pengisian ini dapat mengisi baterai 50% hanya dalam waktu 12 menit saja. Sementara itu, untuk pengisian secara wireless OPPO Find X5 Pro 5G juga mendukung teknologi 50W AirVOOC Wireless Charging, yang bisa mengisi daya 100% hanya dalam waktu 47 menit saja.

Dengan kemampuan tersebut, OPPO Find X5 Pro 5G dibanderol dengan harga Rp 14.999.000 dengan dua opsi warna, yaitu Glaze Blade dan Ceramic White. Pre order sudah bisa dilakukan 2-10 Juni 2022. Ada penawaran eksklusif bagi yang melakukan pre order ini. Konsumen bisa mendapatkan proteksi 1 tahun OPPO Care Plus senilai Rp 1.499.000, OPPO Enco X senilai Rp 1.999.000, Bank Cashback senilai RP 1.000.000, bundling dengan paket XL, dan Mastercard Cashback sebesar Rp 250.000.

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS