December 24, 2021

Peran vivo ZEISS Imaging Lab dalam Pengembangan Teknologi Mobile Imaging

Penulis: Desmal Andi
Peran vivo ZEISS Imaging Lab dalam Pengembangan Teknologi Mobile Imaging  

Mobitekno – Smartphone vivo di kelas flagship kini identik dengan kamera yang menggunakan teknolegi ZEISS di dalamnya. Hal ini karena vivo dan ZEISS telah bekerjasama sejak tahun 2020. Dan kemitraan ini pun bukan hanya fokus kepada produk saja, melainkan juga pada riset dan program pengembangan (R&D) terpadu dalam ZEISS Imaging Lab. Hal inilah yang membuat keduanya mencoba untuk menyatukan pengalamannya masing-masing untuk menghasilkan teknologi imaging yang membuat pengguna vivo semakin nyaman.

“vivo dan ZEISS mempunyai komitmen serta visi dan misi yang sama dalam memajukan teknologi kamera smartphone dan memberikan pengalaman professional photography bagi pengguna. Hal ini diwujudkan dengan hadirnya vivo X60 pro yang mengintegrasikan fitur khas vivo dengan ZEISS Optics, serta disusul dengan peluncuran vivo X70 Pro Oktober lalu, yang membawa pengalaman professional mobile photography melalui fitur ZEISS T* Coating, dan ZEISS Style Portrait,” ujar Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia.

“Kami harap kemitraan strategis jangka panjang antara vivo dan ZEISS ini dapat terus menghasilkan berbagai inovasi teknologi fotografi profesional terbaik serta mampu memberikan pengalaman menjadi profesional photographer”, lanjut Edy.

Kolaborasi vivo dan ZEISS dalam vivo ZEISS Imaging Lab ini membuktikan komitmen mereka yang tinggi terhadap R&D, berusaha untuk menghadirkan kamera berkualitas tinggi bagi para penggunanya. Ini seudah terlihat pada salah satu seri vivo, yaitu vivo X70 Pro. Smartphone ini tidak hanya membawa pengalaman fotografi profesinal, tetapi juga performa kelas flagship dengan dapur pacu yang begitu kencang melalui penggunaan Dimensity 1200.

Hasil kolaborasi vivo dan ZEISS

“vivo dan ZEISS semakin memperkuat kemitraannya untuk menghadirkan berbagai terobosan baru di industri bagi para pengguna smartphone dan fotografer profesional. “Kerjasama yang kami lakukan dengan ZEISS telah memungkinkan kami membuat langkah besar untuk lebih meningkatkan kualitas mobile imaging. Dengan menggabungkan keahlian ZEISS dalam imaging, serta pengetahuan vivo tentang system engineering, smartphone computing serta artificial intelligence, kami terus mendorong batasan mobile imaging, untuk memberikan pengalaman kamera terbaik dalam bentuk yang sangat compact ini ke tingkat yang lebih tinggi lagi”, ujar Mark Ren, Director of Product Portfolio, vivo Europe

Saat ini, vivo dan ZEISS yang telah memiliki dukungan tim R&D global independen mengumpulkan sumber daya bersama di vivo ZEISS Imaging Lab sebagai sarana implementasi proses co-engineering untuk sistem imaging serta mengembangkan inovasi selanjutnya dari mobile imaging. Kerjasama ini tentunya akan menghasilkan terobosan baru dalam menghadirkan ‘Perfect Shot’/ ‘Potret Sempurna’ bagi pengguna. Mulai dari desain optik, pemrosesan gambar, dan integrasi sistem serta prosedur pengujian yang ketat dan manajemen presisi di vivo ZEISS Imaging Lab, dapat dipastikan bahwa standar kualitas tertinggi untuk teknologi fotografi akan tetap terjamin.

Tags: , , ,


COMMENTS