June 17, 2021

Huawei Hadirkan MatePad T10 Kids Edition, Dukung Kembangkan Kreativitas Anak

Penulis: Desmal Andi
Huawei Hadirkan MatePad T10 Kids Edition, Dukung Kembangkan Kreativitas Anak  

Mobitekno – Saat ini gadget dan perangkat mobile lainnya menjadi sesuatu hal yang dianggap penting untuk mendukung aktivitas dan kreativitas banyak orang. Tidak hanya bagi orang-orang yang sudah mapan, anak-anak pun sudah lekat dengan perangkat tersebut. Apalagi beberapa media pembelajaran positif juga banyak ditemukan dalam konten-konten digital yang bisa dilihat dalam perangkat tersebut. Bahkan, generasi alpha yang lahir setelah tahun 2010 sudah cukup terbiasa bermain dan belajar menggunakan gadget. Oleh sebab itu, tidak bijak juga orangtua melarang anak menggunakan gadget. Hanya saja, penggunaannya harus benar-benar tepat. Huawei sebagai salah satu brand yang akrab dengan dunia gadget dan perangkat mobile menyadari akan hal ini. Huawei pun meluncurkan sebuah tablet yang didesain khusus untuk digunakan anak-anak. Tablet tersebut adalah Huawei MatePad T10 Kids Edition.

“Kami bangga memperkenalkan HUAWEI MatePad T10 Kids Edition yang akan menghadirkan kesenangan dan pendidikan, semuanya dikemas dalam perangkat yang aman dan menggemaskan serta akan menjadi pendamping yang sempurna bagi orangtua dan anak-anak mereka. Mengacu kepada komitmen kami untuk selalu menghubungkan dunia melalui skenario ekosistem ‘1+8+N’ kami,” ujar Patric Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia, dalam peluncuran Huawei MatePad T10 Kids Edition yang dilakukan secara online, Rabu, 16/6/2021.

“Mengapa Huawei perlu mengeluarka tablet khusus anak-anak? Hal ini karena ada tiga motivasi yang mendorong hal tersebut. Pertama adalah kebutuhan untuk edukasi anak-anak. Kedua adalah Huaewei inginmeningkatkan kapabilitas dalam perangkat consumer electronic. Dan terakhir adalah Huaewei merasa perlu untuk mendukung tumbuh kembang anak yang sehat di kemudian hari,” lanjut Patric Ru.

Huawei MatePad T10 Kids Edition

Sebagai tablet yang didesain untuk anak-anak, tentunya ada yang spesial dalam Huawei MatePad T10 Kids Edition. Salah satunya adalah keberadaan Kids Corner. Kids Corner yang baru ini memiliki fitur yang lebih lengkap untuk kebutuhan orangtua dalam mengawasi anak-anaknya menggunakan tablet. Di Kids Corner ini tersedia parental control dengan fungsi pengawasan cukup kuat. Jadi mulai dari aplikasi, desain latar, hingga penggunaan browser bisa diawasi dengan baik oleh orangtua. Kids Corner jug amemiliki menu pilihan dan aplikasi yang dapat memicu kreativitas anak.

Untuk unsur keamanan, Kids Corner juga dibekali dengan fitur keamanan saat sedang mengisi daya. Kids Corner tidak akan aktif jika pengisian daya sedang berlangsung.

Huawei MatePad T10 Kids Edition juga dilengkapi dengan Blue Light Filter yang dapat mengamankan kesehatan mata anak. Ada banyak fitur yang posistif untuk anak-anak dalam tablet ini, seperti posture alert yang dapat mengingatkan pengguna (anak-anak) saat menggunakan tablet dalam posisi yang tidak berubah-ubah dengan durasi yang cukup lama. Ada juga Bumpy Road Alert untuk mengingatkan pengguna saat tablet digunakan dalam kondisi bergerak, seperti di dalam mobil. Tablet juga memiliki mode ebook yang semakin nyaman jika digunakan untuk membaca.

Satu hal menarik adalah Huawei MatePad T10 Kids Edition dibalut dengan case khusus yang sudah food grade. Selain itu, tablet yang sudah dilengkapi pen ini juga memiliki pegangan khusus yang dpat melindungi tablet saat sedang digunakan.

“Hadirnya tablet khusus anak-anak ini juga sebagai komitmen Huawei yang selalu berusaha memenuhi janjinya untuk merangkul berbagai kebutuhan di semua segmen masyarakat. Untuk kali ini Huawei menyasar kepada anak-anak dengan meluncurkan Huawei MatePad T10 Kids Edition,” ujar Edy Supartono, Trainer Director Huawei CBG Indonesia.

Edy Supartono, Trainer Director Huawei CBG Indonesia

Kehadiran Tablet ini juga disambut antusias oleh berbagai mitra Huawei yang berhubungan dengan kebutuhan anak-anak. Oleh sebab itu, Huawei pun bekerjasama dengan perusahaan seperti Babybus untuk menyediakan aplikasi-aplikasi khusus untuk anak-anak dengan desain menarik.

Huawei MatePad T10 Kids Edition dibanderol dengan harga Rp. 2.899.000. Konsumen dapat mulai melakukan pre-order untuk tablet ini mulai tanggal 16-25 Juni dan akan mendapatkan keuntungan senilai Rp. 3.400.000. Selama masa pre-order, konsumen bisa mendapatkan gift box eksklusif untuk anak-anak yang berisi kids case untuk tablet, pena stylus, dan mainan panda eksklusif. Untuk melengkapi pengalaman tersebut, konsumen juga akan mendapatkan cashback hingga Rp. 250.000, VIP BabyPanda World gratis selama 3 bulan, gratis 1 tahun keanggotaan Azoomee, dan voucher diskon Ruangguru.  Konsumen dapat melakukan pre-order untuk tablet ini melalui mitra e-commerce Huawei, JD.ID dan Huawei Experience Store di seluruh Indonesia.

 

Tags: , ,


COMMENTS