June 17, 2021

Agoda Luncurkan Kompetisi Coding Global 2021, Beri Tantangan Kepada Pengembang Software di Dunia

Penulis: Desmal Andi
Agoda Luncurkan Kompetisi Coding Global 2021, Beri Tantangan Kepada Pengembang Software di Dunia  

Mobitekno – Kompetisi Coding dari Agoda ini diberi nama Codegoda dan akan diselenggarakan pada tanggal 17 Juli 2021 secara serentak, mulai jam 14.00. Diadakannya kompetisi coding ini karena menurut Agoda, teknologi sudah menjadi suatu hal yang sangat penting untuk menjalankan berbagai sektor bisnis. Apalagi selama pandemi Covid-19 ini, dimana banyak orang melakukan aktivitas dari rumah, semakin terlihat pentingnya teknologi dalam membantu pekerjaan sehari-hari.

“Teknologi selama setahun kemarin telah terbukti menjadi semakin penting dalam membantu bisnis, pemerintah dan konsumen untuk beradaptasi dengan hal-hal yang tak terduga. Bagi kami di Agoda, teknologi adalah kunci untuk semua yang kami lakukan, dan kami terus berusaha mendorong inovasi bagi brand kami, di dalam sektor kami serta di sektor lainnya,” kata Yaron Zeidman, CTO Agoda.

“Tim teknologi kami secara aktif berkolaborasi lintas industri untuk membantu berbagi pengetahuan dan memperdalam pemahaman kami akan solusi teknologi, baik untuk keamanan dan penipuan, pengembangan produk atau AI dan machine learning. Mereka menyukai tantangan untuk menemukan solusi, dan sebagai pemimpin teknologi, Agoda ingin menyediakan platform yang dapat menyatukan pencari solusi untuk masalah, penggemar coding dan komunitas teknologi, dan sedang dalam proses untuk memelihara dan menginspirasi bakat teknologi global,” lanjut Yaron Zeidman.

Pendafataran bisa dilakukan dari Codegoda.io

Tantangan dari tim teknologi Agoda yang terbaik di kelasnya ini telah membantu mendukung banyak perjalanan di dunia, mengelola 1.000 eksperimen yang dijalankan secara bersamaan kapan saja, dan 1.200 penggelaran setiap hari. Tim teknologi di Agoda bertanggung jawab atas lebih dari 220TB data yang ditulis setiap hari, dan mengawasi kelancaran triliunan peristiwa data yang dihasilkan tiap hari.

Kompetisi ini sendiri nantinya akan berlangsung selama lima jam. Dalam durasi tersebut, peserta ditantang untuk menemukan solusi dari berbagai isu. Mereka bisa menggunakan bahasa pemrograman pilihan sendiri, seperti C++, Python, Java, Swift, Javascript, dan lainnya.

Bagi para pengembang software yang siap menerima tantangan dari Agoda ini, bisa mendaftar di Codegoda.io mulai sekarang hingga 17 Juli 2021. Kompetisinya sendiri akan dilaksanakan di platform Interviewbit. Agoda telah menyiapkan hadiah total senilai US$ 10 ribu untuk para pemenang. Sebelumnya, tantangan ini terakhir diadakan pada 2019 dengan 900 peserta dan tujuh software engineer.

Tags: , , ,


COMMENTS