December 15, 2021

OPPO Rekomendasikan A95 Sebagai Hadiah Akhir Tahun Keluarga dan UMKM, Bisa Tingkatkan Bisnis Mereka

Penulis: Desmal Andi
OPPO Rekomendasikan A95 Sebagai Hadiah Akhir Tahun Keluarga dan UMKM, Bisa Tingkatkan Bisnis Mereka  

Mobitekno – Sekali lagi OPPO Indonesia mengajak UMKM berkolaborasi dengan produk terbaru mereka, yaitu OPPO A95, untuk menambah pengalaman para UMKM dalam upaya meningkatkan bisnisnya. DI zaman yang serba digital seperti saat ini, UMKM juga harus melek. Mereka diminta untuk memanfaatkan jalur media sosial untuk memamerkan dan memasarkan produk-produknya agar bisa lebih dikenal oleh masyarakat. Inilah yang dilakukan Jhonson Indonesia, Revive Indonesia, dan Gentanala untuk mengenalkan produk-produk mereka dengan memanfaatkan media sosial. Mereka pun bekerjasama dengan OPPO Indonesia, untuk mengembangkan bisnisnya tersebut. Hal ini karena media sosial membutuhkan sebuah perangkat smartphone mumpuni agar bisa mengikuti tren sosial yang ada saat ini. Dan melalui OPPO A95, ketiga UMKM tersebut bisa terbantu dalam hal pengenalan produk ke masyarakat luas.

Melihat kemampuan yang dihadirkan OPPO A9 ini, tentunya smartphone ini bisa dikatakan layak untuk direkomendasikan menjadi kado natal dan tahun baru terbaik untuk keluarga dan pelaku bisnis UMKM.

“OPPO A95 sendiri sejak diluncurkan, sudah memberikan kontribusi market share sebesar 30 persen ke OPPO Indonesia. Jika dibandingkan dengan produk OPPO sebelumnya yaitu OPPO A92, ada kenaikan penjualan sebesar 143%. Dengan hasil ini, dan kita ada di penghujung tahun 2021, OPPO sendiri merekomendasikan OPPO A95 ini menjadi smartphone ideal untuk hadiah natal dan tahun baru 2022,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, Jakarta 15/12/2021.

“Dengan perangkat ini kita dapat membuat keluarga tetap terhubung satu sama lain, baik melalui panggilan telepon maupun video melalui beberapa aplikasi perpesanan populer. Dukungan melalui fitur kamera depan maupun keberadaan layar resolusi tinggi yang jernih dapat membuat panggilan video lebih bermakna. Selain itu, OPPO juga merekomendasikan produk dari A95 UMKM Partner untuk dapat dijadikan pilihan hadiah di tahun ini,” lanjut Aryo.

Bagi UMKM sendiri, keberadaan OPPO A95 ini bisa membantu bisnis mereka, sehingga masyarakat bisa lebih mengenal produk-produk yang mereka hasilkan. Jhonson Indonesia dan Revive Indonesia misalnya. Brand lokal yang dibangun Angeline Attan ini mampu menghadirkan produk sepatu yang kualitasnya tidak kalah dengan sepatu-sepatu kelas dunia. Dengan mengusung tagline “Gaya gak pakai mahal”, Johnson Indonesia memilikimisi untuk membuat sepatu yang stylish dan bergaya dengan harga terjangkau. Sehingga produknya bisa memenuhi kebutuhan lifestyle anak-anak muda Indonesia. Johnson Indonesia pun memanfaatkan media sosial seperti TikTok untuk memmamerkan produk dan tren sepatu terkini.

“Brand Johnson mulai diperkenalkan pada Mei 2018 dimana sedang ramainya seruan tentang Local Pride. Kampanye ini cukup membantu kita dalam memasarkan produk sepatu kepada masyarakat. Apalagi adanya pandemi juga membuat lebih fokus memasarkan secara online. Dan tentunya membuat kita juga fokus di media sosial. Selama dua tahun, sudah ada 200 varian model yang dikeluarkan Johnson Indonesia,” ujar Angeline.

Johnson Indonesia juga menggunakan platform media sosial TikTok untuk mengikuti tren yang ada. Dalam membuat konten media sosial ini, dengan menggunakan OPPO A95, Johnson dimudahkan dalam pembuatan konten. Bahkan, tidak ada tips khusus agar kontennya lebih menarik dilihat. Semuanya menggunakan fitur-fitur yang ada di kamera OPPO A95. Ini termasuk juga dengan filter-filter pada aplikasi media sosial yang biasa digunakan agar konten lebih menarik. Johnson bahkan tidak menggunakannya. UMKM ini bahkan hanya mengandalkan filter dari OPPO A95. Dan itu sudah menghasilkan gambar dan video yang menarik.

20211215 120450
Kolaborasi OPPO A95 dengan UMKM. Kiri ke kanan: Aryo Meidianto A (OPPO), Angeline Attan (Johnson dan Revive), Reza (Gentanala)

Kolaborasi dengan OPPO Indonesia ini juga membawa pengaruh pada pengenalan produk di masyarakat. Hal ini pun diakui oleh Gentanala yang sebelumnya juga bekerjasama dengan OPPO Indonesia melalui penggunaan OPPO A95. Ada peningkatan penjualan signifikan berkat kolaborasi dengan OPPO Indonesia. Di kesempatan yang sama, OPPO juga mengajak Revive Indonesia, salah satu UMKM yang menyediakan berbagai macam tas dengan desain modern dan stylish. Revive sendiri merupakan satu atap dengan Johnson Indonesia.

20211215 121242
Johnson Indonesia, Revive Indonesia, Gentanala, dan OPPO A95

Donasi untuk Musibah Gunung Semeru

Dengan adanya kerja sama dengan beberapa UMKM seperti Gentanala, Johnson Indonesia, dan Revive Indonesia, tentunya ada produk-produk khusus yang dihasilkan dari sini. Namun begitu, OPPO tidak berniat untuk menjual semua produk yang dihasilkan dari kerja sama ini. OPPO ingin produk-produk ini dilelang dan hasilnya dikumpulkan untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru. Produk-produk tersebut diantaranya adalah:

  • Oppo A95
  • Johnson Neutron Series
  • Revive Achilles
  • Gentanala Sartono
  • Gentanala Widodo
  • Wheelger Performance Edition

Mekanisme lelangnya sendiri akan dibuka dengan harga Rp 3 juta dan kemudian akan terus naik dengan kelipatan RP 100 ribu. Lelang akan berlangsung 3 hari pada masing-masing akun instagram @Johnosn_Indonesia, @Revive.Indonesia, dan @Gentanala. Sementara Jadwal lelang akan dilakukan pada:

  • Revive: antara 16-18 Desember 2021
  • Gentanala: antara 19-21 Desember 2021
  • Johnson: antara 22-24 Desember 2021.

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS