September 11, 2021

Agoda Gelar ‘Agoda Special Offers’ Semua Kebutuhan Akomodasi Perjalanan Ada dalam Satu Aplikasi

Penulis: Desmal Andi
Agoda Gelar ‘Agoda Special Offers’ Semua Kebutuhan Akomodasi Perjalanan Ada dalam Satu Aplikasi  

Mobitekno – Adanya pandemi Covid-19 yang sudah lebih dari satu tahun melanda Indonesia dan berbagai negara dunia lainnya, sangat berdampak pada perputaran bisnis pariwisata dan para pendukungnya. Hal ini karena banyak negara termasuk Indonesia membatasi mobilitas masyarakatnya. Bahkan, hingga saat ini, masih ada yang melakukan penutupan kunjungan untuk wisatawan. Para pelaku usaha perhotelan pun harus berjuang keras untuk tetap bisa menjalankan bisnisnya. Berkaca pada keadaan ini, Agoda, salah satu platform perjalanan digital berusaha membantu mereka dengan menggelar program tahunan, Agoda Special Offers.

Di sisi lain, masyarakat pun juga rindu akan sebuah perjalanan wisata yang menyenangkan. Mereka sebenarnya ingin melakukan perjalanan wisata dan menginap di hotel favorit dan menikmati layanan yang ada di dalamnya. Survei dari Agoda sendiri membuktikan bahwa 43% orang Indonesia ternyata banyak yang menginginkan perjalanan singkat. Sementara 3,7% menginginkan eksplorasi ke tujuan wisata baru di Indonesia. 30% ingin mencari pengalaman sebagai bagian dari akomodasi, 29% menginginkan menggunakan agen perjalanan digital terpercaya, dan 27% mayarakat memperlakukan akomodasi sebagai destinasi.

Melihat hal ini, Agoda melalui Agoda Special Offers (ASO) mengajak para mitra hotel untuk ikut serta dalam program tahunan ini. Ada banyak keuntungan yang bisa didapat pihak hotel. Mereka tidakperlu mempromosikan sendiri-sendiri tentang layanan hotelnya. Mereka juga tidak perlu pergi dari satu kota ke kota lainnya agar masyarakat tertarik menginap di hotelnya. Semuanya bisa dilakukan melalui satu platform aplikasi di Agoda.

“Di program Agoda Special Offers ini, Agoda melibatkan banyak partner untuk memberikan penawaran spesial di dalam aplikasi Agoda. Oleh sebab itu, semua kebutuhan perjalanan bisa dicari dalam satu platform saja. Konsumen tidak perlu mencarinya dari luar. Dan bagi para partner, kami tentunya akan memberikan marketing exposure yang lebih luas lagi, karena ini merupakan produk baru dari Agoda,” kata Gede Gunawan Country Director Agoda Indonesia, saat menginformasikan program ini kepada media secara online, 7/9/2021.

Agoda Special Offers

Di dalam program ini, pihak hotel cukup menyediakan berbagai layanan akomodasi dalam paket-paket yang menarik. Jadi, saat orang berkunjung dan menginap, mereka tidak hanya sekadar menginap dan tidur, tetapi juga bisa merasakan paket layanan lainnya, yang sudah include dalam satu pemesanan. Paket layanan tersebut bisa dalam bentuk early check-in, late chack-out, airport transfer, paket tour, paket F&B, hingga paket spa.

Saat ini, Agoda Special Offers diikuti oleh lebih dari 500 hotel. Namun begitu, Agoda berharap jumlah ini bisa bertambah untuk memuaskan dan menarik para konsumen. Jadi, pihak hotel pun tidak hanya menjaring tamu-tamu yang sudah menjadi pelanggan, tetapi juga bisa menarik wisatawan baru sebagai konsumennya.

Di bulan September ini, salah satu program yang akan menunjang Agoda Special Offers juga akan digelar. Program bernama Foodie Festival akan digelar sepanjang bulan September 2021. Ini adalah program spesial yang akan mempromosikan Food and beverage di setiap hotel yang terlibat dalam program Agoda Special Offers. Food Festival ini dijalankan pada bulan September dan memberikan diskon paket F&B hingga 50%.

Tags: ,


COMMENTS