September 11, 2021

Di Ajang TechWorld 2021, Lenovo Perkenalkan ThinkEdge SE70, Platform AI Mutakhir yang Fleksibel

Penulis: Muhammad R
Di Ajang TechWorld 2021, Lenovo Perkenalkan ThinkEdge SE70, Platform AI Mutakhir yang Fleksibel  

Mobitekno – Acara tahunan TechWorld yang digelar oleh Lenovo™ sukses memperkenalkan ThinkEdge™ SE70, platform edge artificial intelligence (AI) yang fleksibel untuk perusahaan. ThinkEdge SE70 dirancang untuk memenuhi kebutuhan transformasi cerdas yang berkembang dari logistik, transportasi, dan kota pintar hingga ritel, perawatan kesehatan, dan manufaktur.

Solusi edge terbaru dari Lenovo ini dibuat bersama Amazon Web Services (AWS) yang memanfaatkan AWS Panorama dan didukung oleh platform NVIDIA® Jetson™ Xavier™ NX. Aplikasi komputasi edge AI saat ini memiliki banyak pilihan dan mengalami perkembangan pesat seiring dengan semakin cerdasnya bisnis-bisnis mentransformasi operasi dan layanan dengan kemampuan analitik dan otomatisasi yang semakin kuat.

IDC memperkirakan bahwa pada tahun 2023, 70% dari penerapan Internet of Things (IoT) akan mencakup solusi AI untuk pengambilan keputusan otonom atau mutakhir yang mendukung agenda operasional dan strategis organisasi.

Computer vision (CV) adalah salah satu aplikasi edge AI terdepan yang berkembang pesat, dengan keamanan, keselamatan, kontrol kualitas manufaktur, dan peningkatan pengalaman ritel di antara kasus-kasus penggunaan terkemuka. Dalam survei IDG baru-baru ini, 96% responden percaya CV memiliki potensi untuk meningkatkan pendapatan, sementara 97% mengatakan teknologi akan menghemat waktu dan uang organisasi mereka.

Jon Pershke, Vice President of Strategy and Emerging Business untuk Lenovo’s Intelligent Devices Group, menjelaskan bahwa aplikasi AI di dalam edge memiliki potensi besar untuk transformasi bisnis yang cerdas, seperti menggunakan penglihatan komputer untuk melacak operasi pergudangan dan logistik atau mengotomatisasi proses manufaktur..

“Portofolio ThinkEdge terus berkembang untuk mencakup kekuatan, kinerja, dan fleksibilitas yang dibutuhkan pelanggan untuk membangun jaringan edge tingkat berikutnya.” lanjut Pershke.

 

ThinkEdge SE70 dibuat khusus untuk mengeluarkan kekuatan aplikasi CV untuk perusahaan. Sebuah versi dari ThinkEdge SE70 akan ditawarkan dengan AWS Panorama Device SDK yang telah diinstal sebelumnya, memungkinkan pelanggan perusahaan mengubah kamera IP menjadi kamera ‘pintar’ yang menjalankan aplikasi CV melalui teknologi edge.

AWS Panorama memungkinkan otomatisasi pekerjaan yang biasanya memerlukan pemeriksaan manusia untuk meningkatkan visibilitas terhadap potensi masalah. Misalnya, AWS Panorama dapat digunakan untuk melacak aset untuk mengoptimalkan operasi di fasilitas dan memantau tingkat inventaris di rak ritel–bahkan di lingkungan dengan bandwidth internet terbatas.

ThinkEdge yang baru, perangkat mutakhir berkemampuan AI, ditenagai oleh NVIDIA Jetson Xavier NX, sistem modul yang siap produksi, berkinerja tinggi, dengan faktor bentuk kecil, system hemat daya yang dikelola cloud untuk meningkatkan keamanan dan kemudahan pelatihan dan penerapan berbagai AI dan model pembelajaran mesin yang canggih. Ini memberikan hingga 21 triliun operasi/detik (TOPS) komputasi yang dipercepat, menjalankan jaringan saraf modern secara paralel dan memproses data dari beberapa sensor resolusi tinggi.

Jetson Xavier NX memanfaatkan NVIDIA CUDA-X™, tumpukan perangkat lunak AI komprehensif dengan perpustakaan khusus domain yang sangat dioptimalkan untuk mengurangi kompleksitas dan mempercepat waktu untuk menjual.

Desain ThinkEdge SE70 yang kokoh dikombinasikan dengan kekuatan pemrosesan yang kuat dan konfigurasi yang fleksibel memposisikannya sebagai infrastruktur penting untuk jaringan pintar yang mendukung pengambilan keputusan secara real-time dalam model bisnis hybrid baru dengan otomatisasi canggih.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Lenovo dan NVIDIA, dua pemimpin pasar dalam teknologi edge,” kata Ankur Mehrotra, Direktur AWS AI.

“Produk baru ini menyatukan kinerja GPU yang kuat dari NVIDIA, keahlian sistem perangkat keras dari Lenovo, dan penglihatan komputer yang dapat dengan mudah diubah dari AWS ke dalam paket hemat biaya dan kompetitif yang dapat digunakan pelanggan untuk menyelesaikan tantangan bisnis di banyak kasus penggunaan.”

Tags: , , , ,


COMMENTS