December 9, 2021

Huawei Resmikan Kehadiran MateBook 14s, MateBook 14, Watch GT Runner, dan Huawei Nova 9

Penulis: Desmal Andi
Huawei Resmikan Kehadiran MateBook 14s, MateBook 14, Watch GT Runner, dan Huawei Nova 9  

Mobitekno – Setelah sempat ditunjukkan kepada beberapa media beberapa waktu lalu, akhirnya Huawei MateBook 14s dan mateBook 14 secara resmi hadir di Indonesia. Keduanya sudah bisa dipesan mulai 8-17 Desember 2021. Laptop premium terbaru dari Huawei ini menawarkan performa andal sehingga dapat membantu produktivitas dan meningkatkan kualitas hidup penggunanya.

Memiliki desain tipis dan ringan, Huawei MateBook 14s dibekali dengan chipset Intel Core H Series generasi ke-11. Bodi full metal menambah kesan mewah, ditambah dengan dukungan banyak aplikasi smartphone di dalamnya membuat produk ini begitu fleksibel digunakan.

“Huawei MateBook 14 dan MateBook 14s, dalam kisaran harganya, adalah salah satu paket ultrabook lengkap dan memuat semua teknologi dan fitur penting. Kinerjanya sangat baik karena menggunakan prosesor Intel genrasi ke-11 I dalam bodi yang ramping dan ringkas. MateBook 14 dan mateBook 14s adalah laptop canggih yang dapat menangani tugas-tugas intensif dan memberi Anda portabilitas terbaik,” ujar Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia, Rabu 11/12/2021.

Selain dibekali prosesor yang cepat, laptop baru ini dibekali dengan baterai yang dapat menunjang aktivitas sepanjang hari. Bahkan, pengisi daya USB-C 90W yang disertakan hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam dari kosong hingga 100%.

Untuk urusan performa, laptop ini dibekali dengan fitur-fitur terkini yang bisa saling terhubung antara laptop dan laptop. Ini adalah salah satu keunggulan MateBook 14 dan mateBook 14s. Fitur ini adalah Huawei Share dan mobile Apps Engine. Huawei Share di MateBook 14s dan MateBook 14 memberikan pengalaman terbaru untuk smart office berupa peluang menghadirkan layar perangkat seluler Huawei lainnya untuk tampil langsung di layar laptop melalui pengaturan yang mudah dan cepat.

Huawei MateBook 14s

Dari sisi entertainment, Huawei juga melangkapi laptop ini dengan empat speaker, terdiri dari 2 tweeter dan 2 bass. Empat speaker ini bisa membawa Huawei Sound menjadi lebih istimewa dengan pangalaman audio yang dimilikinya. Di kesempatan yang sama, Huawei juga mengumumkan akan ada satu varian MateBook 14s lagi, yang memggunakan desain Intel Evo.

Huawei MateBook 14s sudah bisa dipesan mulai 8-17 Desember 2021 dengan harga RP 16.999.000. Sementara untuk MateBook 14 dibanderol Rp 13.999.000.

Huawei GT Runner

Di kesempatan yang sama, Huawei juga menghadirkan smartwatch mereka, yaitu Huawei GT Runner. Produk ini diluncurkan untuk konsumen Huawei yang ingin meng-upgrade kehidupan olahraganya menjadi lebih profesiona. Jam tangan ini membawa banyak keunggulan dan fitur di dalamnya. Salah satunya adalah keakuratan dalam mengukur detak jantung, baik dalam keadaan berolahraga maupun kondisi ekstrim sekalipun. Jam tangan pintar ini juga dibekali dengan All Day Health management yang dapat membantu pola hidup sehat penggunanya seharian penuh.

Huawei Watch GT Runner

Huawei Watch GT Runner ini juga memungkinkan pengguna untuk berolahraga ditemani pelatih. Jam ini menydiakannya dalam fitur AI Running Coach. Dengan bobot hanya 38,5gram, Huawei Watch GT Runner ini memiliki ketahanan daya baterai yang cukup panjang, yaitu mampu bertahan hingga 2 minggu. Huawei juga sudah membuka pre order jam tangan pintar initanggal 8-17 Desember 2021, dengan harga RP 3.999.000.

Huawei nova 9

Satu produk lagi dikenalkan Huawei di hari yang sama, yaitu Huawei Nova 9. Ini adalah penerus dari smartphone Nova sebelumnya. Nova 9 mengusung teknologi kamera berkelas flagship yang merupakan pertama kalinya untuk jajaran smartphone seri nova. Kamera andal tersebut ditenagai oleh 50MP Ultra Vision RYYB colour filter array (CFA) dan XD Fusion Engine, yang biasanya ditemukan pada rangkaian flagshipsmartphone Huawei. Selain itu, dukungan hardware dan software terdepan pada kamera Huawei nova 9, memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto dan video berkualitas prima secara mudah meskipun dalam kondisi pencahayaan redup. Huawei nova 9 juga memiliki layar responsif berteknologi 120Hz Original-Colour Curved Display, prosesor yang powerful, serta  baterai tahan lama yang didukung oleh fitur fast charging 66W Huawei SuperCharge untuk memastikan pengalaman sempurna bagi para gamers.

Huawei nova 9 memiliki kamera 50MP Ultra Vision, sehingga mampu mengambil gambar dengan kualitas tinggi dan hasil yang jernih layaknya kamera profesional, baik di mode malam hari, panorama, portraitataupun close-up.

Pada Kamera Belakang, Huawei nova 9 memiliki kamera utama yang didukung oleh Ultra Vision 50MP, kamera Ultra Wide Angle 8MP, serta Macro & Depth camera. Smartphone ini juga mengusung cakupan sensor yang besar, yakni 1/1,56 inci dan RYYB CFA dengan sensitivitas cahaya, teknologi kamera pada Huawei nova 9 mampu mengumpulkan 40 persen lebih banyak cahaya dibandingkan dengan sensor RGGB standar. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video yang indah bahkan dalam kondisi cahaya redup, serta juga memastikan bahwa bagian terang dari gambar tidak terlalu terang, sementara area gelap akan terlihat jelas dan dikemas dengan detail. Untuk memenuhi permintaan akan pengalaman vlogging yang memukau, Huawei nova 9 dilengkapi dengan kamera depan beresolusi tinggi, 32MP Selfie Camera.

Untuk memanjakan penggunanya, Huawei juga menghadirkan fitur Remote Shutter. Fitur ini semakin mempermudah dalam aktivitas  berfoto atau merekam video dengan teman-teman. Fitur ini mampu dengan mudah mengatur Huawei nova 9 dalam mengambil photo group tanpa khawatir dengan hasil yang tidak sesuai dengan yang diinginkan.

Huawei nova 9 memiliki 120Hz Original-Colour Curved Display selebar 6,57 inci yang memukau dengan permukaan layar lengkung yang berfungsi meminimalkan bezel kiri dan kanan untuk tampilan yang lebih imersif. Teknologi ini mampu menampilkan 1,07 miliar warna, dengan refresh rate hingga 120Hz dan touch sampling rate 300Hz untuk meningkatkan responsivitas. Dikombinasikan dengan dukungan untuk Full-Path P3 Color, layar pada Huawei nova 9 memastikan pengalaman pengguna ketika menonton dengan visual yang halus, warna yang hidup dan detail yang luar biasa.

Smartphone ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 778G 4G mobile platform dan menggunakan teknologi AI dari Huawei untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna dalam melakukan mobile gaming, kapanpun dan di manapun.

Huawei nova 9Huawe

Prosesor yang powerful pada Huawei nova 9 dilengkapi dengan sistem pendingin yang memukau, yakni menggabungkan VC Liquid Cooling dan graphene untuk kecepatan dan efisiensi heatdissipation. Ini berarti bahwa Huawei nova 9 dapat tetap dingin ketika disentuh, walaupun digunakan berjam-jam untuk gamingmaupun streaming video.

Huawei nova 9 menyediakan kemampuan baterai dengan kapasitas tinggi, 4.300mAh. Selain itu, down time dapat ditekan seminimal mungkin dengan smartphone HUAWEI nova series yang mendukung 66W Huawei SuperCharge untuk pengisian daya berkecepatan tinggi.

Huawei nova 9 didesain dengan Ultra Thin design yang sangat tipis, dengan ketebalan hanya 7.77mm dan berat 175 gram yang mampu memukau siapapun penggunanya. Hal tersebut semakin sempurna dengan diperkenalkannya warna Starry Blue terbaru, yang dibuat dengan proses Starry Flash AG Glass guna menambahkan tekstur unik pada kerangka dan menyoroti bentuk kamera yang ikonik, sehingga memberikan penekanan visual yang lebih estetik. Huawei nova 9 dibanderol dengan harga Rp 7.599.000

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS