November 24, 2021

Segera hadir di Indonesia, Huawei MateBook 14s Hadir dengan Tampilan Baru yang Lebih premium

Penulis: Desmal Andi
Segera hadir di Indonesia, Huawei MateBook 14s Hadir dengan Tampilan Baru yang Lebih premium  

Mobitekno – Setelah diperkenalkan secara global beberapa waktu yang lalu, laptop terbaru Huawei MateBook 14s direncanakan akan segera hadir di Indonesia. Bahkan, kehadiran laptop ini akan menjadi salah satu produk unggulan Huawei CBG di Indonesia di penghujung tahun 2021. Apalagi produk-produk laptop Huawei sebelumnya mendapatkan animo masyarakat yang saangat baik. Produk ini hadir sebagai laptop yang ringan untuk berbagai kebutuhan konsumen Huawei di Indonesia.

“Huawei MateBook 14s merupakan laptop yang memiliki desain slim dan memiliki fitur pintar untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia. Kali ini Huawei MateBook 14s memiliki desain yang baru sehingga terlihat lebih fresh. Jika versi sebelumnya sudah tampil premium, maka MateBook 14s terbaru ini akan terlihat lebih premium lagi. Ada beberapa perubahan desain di laptop ini yang membuatnya terlihat lebih segar,” ujar Edy Supartono, Training Director Huawei CBG indonesia, Senin, 22/11/2021.

Dari sisi desain, menurut Huawei, layar menjadi bagian yang paling menarik. Di MateBook terbaru ini, layarnya sudah memiliki screen to body ratio 90%. Walau memiliki desain yang tipis, tetapi Huawei menawarkan kekuatan yang lebih baik. Bahkan, produk ini sudah menjalani beragam tes untuk menunjang kekuatannya. Beberapa pengujian tersebut seperti 960 jam di temperatur tinggi, 1000 jam untuk kekuatan port USB type C, hingga 25000 kali tes engsel.

Salah satu pembaruan pada desain MateBook 14s ini adalah desain kamera yang kini tampil di depan layar, tidak lagi di keyboard seperti seri sebelumnya. Desainnya juga begitu tipis, hanya 16,7mm dengan bobot sangat ringan yaitu 1,43kg saja. Ini juga menjadi penyempurnaan pada MateBook Series sebelumnya.

MateBook 14S

Dari sisi performa, Huawei juga menyematkan chipset Intel Evo Platform dengan i7 Generasi ke-11 dan grafis Intel Iris X. Produk ini juga mendukung Wi-Fi 6 guna menangkap signal Wi-Fi lebih stabil. Dari sisi audio, Huawei juga menempatkan 4 speaker yang terdiri dari dua buah speaker bass dan dua tweeters. Ini bisa menyajikan kualitas suara yang imersif dengan empat mode enhancement di dalamnya. Karena dihadirkan untuk mendukung kebutuhan penggunanya, Huawei MateBook 14s juga dibekali baterai berkapasitas cukup besar, yang dapat bertahan hingga 11 jam untuk akses pekerjaan kantor atau 13 jam untuk memutar video 1080p. baterai ini didukung juga pengisian daya cepat 65W.

Selain menampilkan MateBook 14s, Huawei juga menawarkan Huawei MateBook 14 yang menggunakan prosesor Intel Core i5 generasi ke-11. MateBook 14 juga tampil tipis dan memiliki durability yang baik Fitur-fitur pendukung lainnya seperit Wi-Fi 6, Surround sound, 56Whr battery life, hingga Huawei Share juga dibenamkan di laptop ini.

Dengan fitur-fitur yang inovatif ini, Huawei merencanakan untuk meluncurkan kedua produk tersebut pada awal Desember 2021 di Indonesia.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS