April 8, 2021

Generasi Terbaru SUV Hyundai New Santa Fe Resmi Mengaspal di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Generasi Terbaru SUV Hyundai New Santa Fe Resmi Mengaspal di Indonesia  

Mobitekno – New Santa Fe resmi diperkenalkan Hyundai pada hari Rabu 7 April 2021 melalui sebuah acara online dan chanel Youtube resmi Hyundai Indonesia. Ini merupakan SUV generasi terbaru New Santa Fe yang memiliki banyak perubahan dan fitur. Sehingga bisa menjadi kendaraan idaman keluarga Indonesia. Selain cocok bagi keluarga Indonesia, New Santa Fe ini lebih terlihat mewah dan inovatif.

“New Santa Fe bisa menjadi milestone bagi perjalanan Hyundai di Indonesia. Kendaraan ini juga menjadi SUV ikonik dari Hyundai yang terus berevolusi. Dan, untuk generasi terbaru New Santa Fe yang diluncurkan ini ada banyak perubahan di dalamnya, baik  dari eksterior, interion, maupun mesin. Dengan demikian, New Santa Fe ini terlihat sangat mewah, inovatif, nyaman, dan sangat cocok bagi keluarga Indonesia,” ujar Makmur, COO PT Hundai Motors Indonesia.

Hyundai New Santa Fe terbaru ini memang mengedepankan faktor kenyamanan. Bisa dilihat dari sisi eksterior dan interior yang dipoles Hyundai dengan beberapa bagian yang memiliki desain baru untuk menambah kemewahan mobil ini. Dalam urusan desain dan inovasi, Hyundai memang memiliki visi untuk selalu menjadi game changer. Oleh sebab itu, Hyundai selalu menghadirkan terobosan di industri otomotif dengan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Peluncuran Hyundai New Santa Fe

Ada banyak hal dan tampilan baru yang diberikan Hyundai pada New Santa Fe ini. Salah satunya adalah tampilan grille yang kini lebih lebar dan menyatu dengan lampu depan. Selain itu, desain lampu DRL-nya juga lebih stylish dengan membentuk huruf “T” dan sudah menggunakan jenis lampu LED. Hyundai juga memberikan velg berukuran 18 inci sehingga menambah kesan kokoh dan bertenaga pada mobil ini.

Sementara dari sisi interior, terlihat di bagian depan, digital instrument cluster berukuran 12,3 inci yang memiliki beberapa mode tampilan, menyesuaikan mode berkendara. Selain itu, menambah kesan nyaman, diintegrasikan rangkaian sistem pencahayaan dalam yang menganut 64-color adjustable ambient mood. Dan di bagian atasnya, terpampang panoramic sunroof yang lebar sehingga membuat ruang kabin terasa lebih lega dan premium.

cluster berukuran 12,3 inci yang memiliki beberapa mode tampilan

Fitur Keamanan

Tidak hanya memikirkan tampilan luar dan dalam saja. Hyundai juga membekali mobil ini dengan beragam fitur keamanan. Salah satunya adalah Blind Spot Collision Avoidance Assist. Fitur ini dapat mendeteksi kendaraan yang datang dari belakang, sehingga dapat menghindari potensi benturan. Ada juga Blind Spot View Monitor yang dapat mendeteksi area yang tidak terjangkau oleh pandangan mata pengemudi (blind spot). Tampilan fitur ini terdapat di panel cluster mobil, saat pengemudi mengaktifkan lampu sein.

Fitur keamanan lainnya adalah Forward Collision Avoidance Assist. Ini sama  dengan dua fitur sebelumnya, tetapi bekerja untuk objek yang melintas di bagian depan mobil. Dengan begitu, potensi tabrakan bisa dihindari, terutama jika menemukan kasus objek yang tiba-tiba melintas di bagian depan mobil.

Masih banyak fitur-fitur kemanan yang disematkan Hyundai ke dalam New Santa Fe ini. Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, Electronic Child Lock, hingga Rear Occupant Alert yang dapat memberikan peringatan bagi pengemudi untuk memeriksa apakah masih ada penumpang di bagian belakang ketika sedang keluar dari mobil.

Semua fitur tadi menjadi bagian dari faktor kenyamanan Hyundai New Santa Fe. Sementara dari sisi tenaga, mobil ini menggunakan du jenis mesin, yaitu bensin dan diesel. Untuk bensin, Hyundai menggunakan mesin 2.5 liter dengan 6 percepatan otomatis. Sementara untuk diesel, Hyundai menggunakan mesin 22 liter CRDi turbodiesel dengan 8 percepatan otomatis dual kopling. Menariknya, New Santa Fe menjadi mobil SUV Hyundai pertama yang memiliki powertrain generasi terkini dari Hyundai.

Interior lega

Harga

Dengan pilihan warna yang cukup beragam, yaitu Typhoon Silver Metallic, Glacier White Metallic, Magnetic Gray Metallic, Phantom Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl, Hyundai membanderol mobil ini dengan harga:

  • New Santa Fe G 2.5 6AT Style: IDR 569,000,000,-
  • New Santa Fe G 2.5 6AT Prime: IDR 599,000,000,-
  • New Santa Fe G 2.5 6AT Signature: IDR 678,000,000,-
  • New Santa Fe D 2.2 8DCT Style: IDR 629,000,000,-
  • New Santa Fe D 2.2 8DCT Prime: IDR 659,000,000,-
  • New Santa Fe D 2.2 8DCT Signature: IDR 729,000,000,-

Semua harga tersebut adalah dalam kondisi On-The-Road di daerah Jakarta.

Dalam memasarkan mobil ini, Hyundai juga telah menyiapkan berbagai program purna jual menarik, yaitu:

  • Garansi dasar 3 tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dulu)
    Gratis biaya perawatan hingga 5 tahun atau 75.000 km (mana yang tercapai lebih dulu
    & hanya untuk biaya jasa)
    Gratis 24 jam Roadside Assistance (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878)
    Dukungan Program Layanan Hyundai Datang ke Mana Saja

New Santa Fe akan tersedia di seluruh dealer resmi Hyundai mulai hari ini, 7 April 2021, atau melalui platform online Click-to-Buy yang dapat diakses melalui situs resmi Hyundai Motors Indonesia. Platform Click-to-Buy adalah sebuah platform penjualan online yang didesain untuk pengalaman retail online menyeluruh yang mencakup seluruh lini produk Hyundai, tanpa perlu interaksi secara langsung, sehingga lebih aman dalam situasi seperti saat ini. Melalui Click-to-Buy, Hyundai menawarkan akses lengkap yang mencakup semua tahapan perjalanan pembelian.

Tags: , , ,


COMMENTS