September 13, 2023

Hyundai Hadirkan IONIQ 5 Bluelink, Tawarkan Kenyamanan Lebih Lengkap

Penulis: Desmal Andi
Hyundai Hadirkan IONIQ 5 Bluelink, Tawarkan Kenyamanan Lebih Lengkap  

Mobitekno – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini meluncurkan IONIQ 5 yang dilengkapi dengan Hyundai Bluelink. Pembaharuan ini juga dilengkapi dengan 19 fitur terbaru yang khusus diprogram untuk IONIQ 5 untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik di setiap kebutuhan mobilitas pelanggan. Hyundai IONIQ 5 dengan teknologi Bluelink akan mulai tersedia secara nasional di seluruh dealer Hyundai mulai hari ini.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Hyundai berkomitmen untuk terus mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dan menghadirkan pengalaman mobilitas masa depan melalui electric vehicle (EV) bagi masyarakat luas. Maka dari itu, kami juga terus berupaya menghadirkan inovasi dan teknologi terkini yang memberikan manfaat lebih bagi konsumen. Kehadiran Hyundai Bluelink di IONIQ 5 diharapkan akan semakin memberikan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan berkendara yang lebih lengkap bagi konsumen.”

IONIQ 5
Hyundai Motors Indonesia hadirkan IONIQ 5 yang telah dilengkapi Hyundai Bluelink

IONIQ 5,  Kendaraan Listrik Pertama yang Diproduksi di Indonesia

IONIQ 5 merupakan mobil listrik pertama yang menggunakan Electric-Global Modular Platform (E-GMP), yang dirancang khusus oleh Hyundai Motor Group untuk model mobil listriknya. E-GMP memungkinkan IONIQ 5 untuk memiliki kapasitas baterai yang besar (58 Kwh untuk Standard Range dan 72,6 KWh untuk Long Range) serta memungkinkan pengisian daya menggunakan ultra fast charging dan kompatibilitas dengan berbagai infrastruktur pengisian daya. Melalui kehadiran E-GMP ini, motor listrik, transmisi EV, dan inverter pun terintegrasi ke dalam sistem tenaga listrik atau power electric system generasi terbaru sehingga mengoptimalkan kinerja yang lebih baik, efisiensi lebih tinggi, dan bobot yang optimal.

Selain itu, konstruksi rangka baja yang kuat dari E-GMP turut memaksimalkan keamanan sekaligus menjaga pusat gravitasi yang lebih rendah untuk stabilitas perjalanan yang lebih baik. Untuk kenyamanan penumpang yang terdepan, E-GMP juga memberikan keleluasaan dalam desain interior IONIQ 5, memaksimalkan ruang kabin dengan luas lantai yang lebih besar dan datar.

“E-GMP menjadi terobosan bagi Hyundai karena ini merupakan platform eksklusif bagi generasi EV di masa depan. Platform ini menawarkan desain yang inovatif, kabin yang lega, performa tinggi, proses pengisian daya lebih cepat, hingga kemampuan jelajah yang lebih jauh,” ujar Bonar Pakpahan, Product Expert Hyundai Motors Indonesia, Jakarta, 13/9/2023.

IONIQ 5
Bonar Pakpahan

Teknologi E-GMP juga memungkinkan mobil ini memiliki fitur-fitur canggih dan inovatif, salah satunya adalah Vehicle-to-Load (V2L) yang memungkinkan pengguna menyalakan perangkat elektronik apa pun langsung dari kendaraan. Dari segi performa, tipe Prime Standard dan Signature Standard mampu membuat IONIQ 5 berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 8,5 detik, sedangkan tipe Prime Long Range dan Signature Long Range mampu membuat mobil berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 7,4 detik.

IONIQ 5 Dirakit di Cikarang

Dirakit di pabrik Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) di Cikarang, Jawa Barat, IONIQ 5 adalah mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia. Ini menjadi bukti konkret komitmen Hyundai dalam mendorong era elektrifikasi di industri otomotif Tanah Air. IONIQ 5 sendiri memiliki desain futuristik dengan tampilan yang aerodinamis.

Sejak pertama kali hadir di Indonesia, mobil listrik ini telah menjadi pilihan konsumen akan solusi mobilitas terbarukan. Hal ini karena mobil tersebut menawarkan fitur dan teknologi terdepan, seperti Hyundai SmartSense yang membantu pengemudi menjaga keselamatan di jalan raya. Kini, dengan hadirnya Hyundai Bluelink, pengguna tidak hanya mendapatkan rasa aman dan nyaman selama perjalanan, tapi juga mendapatkan akses penuh terhadap kondisi kendaraan dan menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih smart.

IONIQ 5
Demo aplikasi Hyundai Bluelink

Kini Hadir IONIQ 5 versi Bluelink

Hyundai Bluelink adalah sistem konektivitas cerdas yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol berbagai fungsi kendaraan melalui aplikasi smartphone atau tablet. Dengan Hyundai Bluelink, pengguna dapat memantau status baterai, jarak tempuh, lokasi parkir, dan sejarah perjalanan kendaraan. Pengguna juga dapat mengatur suhu kabin, menghidupkan atau mematikan lampu, mengunci atau membuka pintu, dan bahkan menyalakan atau mematikan mesin kendaraan secara jarak jauh. Selain itu, Hyundai Bluelink juga memberikan layanan darurat, bantuan jalan, dan informasi lalu lintas secara real time.

Hyundai Bluelink yang tersedia di IONIQ 5 memiliki 19 fitur terbaru yang khusus diprogram untuk mobil listrik. Beberapa fitur tersebut antara lain adalah Charging Station Finder yang dapat menunjukkan lokasi stasiun pengisian daya terdekat dan ketersediaannya, Charging Reservation yang dapat mengatur jadwal pengisian daya sesuai dengan preferensi pengguna, dan Charging Status Notification yang dapat memberikan notifikasi tentang status pengisian daya kendaraan. Fitur-fitur ini dirancang untuk memberikan kemudahan bagi pengguna dalam mengelola pengisian daya kendaraan listrik mereka.

Dengan Hyundai Bluelink, kendaraan ini menjadi mobil listrik yang lebih pintar dan lebih terhubung dengan pengguna. Hyundai Bluelink tidak hanya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna, tapi juga memberikan nilai tambah bagi produk ini sebagai mobil listrik masa depan. Hyundai Bluelink menjadi salah satu bukti bahwa Hyundai selalu berinovasi untuk memberikan solusi mobilitas terbaik bagi pelanggan.

Hyundai IONIQ 5 Bluelink sudah tersedia secara nasional mulai hari ini dengan pilihan harga (OTR Jakarta):

· IONIQ 5 Bluelink Prime Standard Range: Rp759,000,000,-

· IONIQ 5 Bluelink Prime Long Range: Rp800,000,000.

· IONIQ 5 Bluelink Signature Standard Range: Rp820,000,000,-

· IONIQ 5 Bluelink Signature Long Range: Rp870,000,000,-.

Tags: , , , , ,


COMMENTS