January 7, 2021

Sukses di 2020, GREDU ingin Menjadi Solusi Pembelajaran yang Nyaman dan Aman

Penulis: Desmal Andi
Sukses di 2020, GREDU ingin Menjadi Solusi Pembelajaran yang Nyaman dan Aman  

Mobitekno – Adanya pandemi Covid-19 yang mengharuskan para siswa sekolah di Indonesia harus melakukan pembelajaran secara daring, turut membantu platform-platform belajar online yang ada saat ini. GREDU contohnya. Platform pembelajaran online yang sudah bekerjasama dengan banyak sekolah ini sukses membawa kenyamanan belajar, baik untuk para siswa maupun guru. Oleh sebab itu, GREDU terus berbenah diri dengan melakukan berbagai pembaruan aplikasi, agar penggunaannya bisa semakin aman dan nyaman, terutama dalam mendukung sistem pembelajaran secara daring.

“GREDU yang awalnya hanya merangkul puluhan sekolah saja, pada akhir 2020 ini mengalami peningkatan yang cukup menggembirakan dengan digunakannya platform ini di lebih dari 300 sekolah. Total pengguna sendiri ada 350 ribu yang terdiri dari guru, murid, dan orang tua di wilayah Jabodetabek, jawa barat, Jawa Timur, Aceh, Sumatra Barat, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Ambon,” ujar Theresia Andina, Lead Sales GREDU, di acara Press Conference GREDU yang dilakukan secara online, Rabu 6/1/2021.

“Selama setahun penuh, GREDU berhasil pentingnya kolaborasi jarak jauh, yang mengangkat pentingnya kerjasama antara guru, murid dan orang tua. GREDU menjadi jembatan digital untuk klaborasi tersebut. Kesuksesan ini membuat kegiatan belajar mengajar menjadi efektif, meski terpaut jarak,” lanjut Andina.

Theresia Andina

Kesuksesan ini membuat GREDU menatap 2021 dengan lebih mantap. Oleh sebab itu, GREDU pun melakukan berbagai update dan pembaruan di aplikasi miknya. Penambahan serangkaian fitur dilakukan GREDU untuk menambah kenyamanan proses belajar mengajar. Di sisi servis, GREDU juga melakukan pembaruan sistem training, pengadaan posko bantuan GREDU, dan menyediakan lama  FAQ. Hal-hal ini bisa membuat pengguna GREDU semakin nyaman dan aman dalam menggunakan aplikasinya.

“Tujuan kami dengan aplikasi GREDU yaitu ingin membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Selain itu, GREDU juga membantu semua pihak yang memiliki tujuan yang sama dalam dunia pendidikan,” ujar Bravo Dahono, Lead Product Manager GREDU.

Bravo Dahono, Lead Product Manager GREDU

Memasuki semester genap Tahun Ajaran 2020/2021, GREDU tetap fokus untuk mengedepankan digitalisasi sekolah agar pembelajaran jarak jauh dapat dilakukan secara mudah dan terintegrasi dalam satu wadah. Melalui platform dan aplikasi yang dimilikinya, GREDU juga turut mendukung keberlangsungan sistem pembelajaran nasional dari pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) baik secara online maupun offline.

Tags: , ,


COMMENTS