December 6, 2021

Zebra Technologies Buka Service Center di Indonesia, Layanan Purna Jual Mobile Printernya Jadi Semakin Mudah

Penulis: Desmal Andi
Zebra Technologies Buka Service Center di Indonesia, Layanan Purna Jual Mobile Printernya Jadi Semakin Mudah  

Mobitekno – Setelah memiliki beberapa service center di negara-negara di Asia Tenggara, seperti Singapura, malaysia, Vietnam, dan Thailand, kini Zebra Technologies membuka service center baru di Indonesia. Ini membuat layanan purna jual produk-produknya, terutama Mobile printer menjadi lebih mudah dan cepat. Produk yang mengalami perbaikan tidak perlu lagi dikirim ke luar Indonesia.

Hadirnya service center ini merupakan komitmen Zebra Technologies yang ingin memberkan layanan terbaiknya di Indonesia. Selain itu, keberadaan service center ini juga dipicu adalanya peningkatan permintaan terhadap produk-produk mobile printer.

“Melihat meningkatnya permintaan tersebut, tidak mengejutkan jika penjualan printer kami dari tahun ke tahun meningkat sebesar dua digit,” kata Christanto Suryadarma, Sales Vice President of Southeast Asia, Zebra Technologies Asia Pacific.

“Untuk mendukung meningkatnya popularitas mobile printer tersebut, kami memperluas service center kami sehingga bisa mencakup semua produk printer, selain solusi tracking, mobile computing, dan scanning lainnya,” lanjut Suryadarma.

Suryadarma juga menambahkan bahwa Zebra memprediksi akan adanya peningkatan terhadap produk-produknya di Indonesia untuk beberapa tahun ke depan. Oleh sebab itu, service center ini menjadi sangat mendukung pertumbuhan bisnis yang juga terjadi di Indonesia. Menurut Zebra, beberapa tren yang diprediksi mengalami peningkatan adalah sektor e-commerce, kurid dan deslivery service, manufaktur, serta sales & distribustion. Bahkan, pasar mobile printer global diperkirakan akan tumbuh secara signifikan pada 2021 – 2023, dan menurut IDC kebutuhan untuk mobile printer di Indonesia meningkat signifikan selama pandemi COVID-19, terutama kebutuhan untuk label kemasan.

Christanto Suryadarma

Dalam menghadirkan service centernya di Indonesia, Zebra Technologies menggandeng PT Sentral, yang juga sudah terasah ketrampilannya dalam portofolio produk dan solusi inovatif dari Zebra. Bahkan, guna mendukung perluasan service center ini, Zebra sudah memberukan pelatihan untuk para teknisi.

“Para pelanggan di Indonesia adalah prioritas kami dan kami berkomitmen terhadap market ini. Kami ingin memberikan solusi yang lengkap kepada pelanggan di Indonesia, yang mencakup hardware, software dan service agar para pelanggan dapat meraih performa unggul. Kami juga ingin mereka merasa lebih nyaman dan lebih yakin dalam menggunakan solusi-solusi kami tanpa khawatir akan terjadi gangguan dalam bisnis mereka,” tutup Suryadarma.

 

Tags: , ,


COMMENTS