August 6, 2021

Program Vaksinasi Merdeka dari Polda Metro Jaya Didukung Bukalapak

Penulis: Desmal Andi
Program Vaksinasi Merdeka dari Polda Metro Jaya Didukung Bukalapak  

Mobitekno – Gerakan vaksinasi terus digencarkan pemerintah guna menekan laju kasus Covid-19 di Indonesia. Berbagai instansi, baik pemerintah dan swasta turut serta mendukung kegiatan vaksinasi ini. Termasuk Poda Metro Jaya yang menyelenggarakan program vaksinasi merdeka setiap hari, dari tanggal 1 hingga 17 Agustus 2021. Bukalapak pun turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dalam program ini, sebanyak 200 dosis vaksin per hari disalurkan ke masyarakat yang berkeinginan untuk divaksin. Vaksinasi sendiri dilakukan di gerai-gerai yang sudah ditetapkan, dengan dukungan 1.431 relawan nakes dan 2.694 relawan non-nakes. Pelaksanaan ini dilakukan di hampir 900 RW yang tersebar di wilayah DKI Jakarta. Dan, bukalapak pun ikut serta dalam program vaksinasi ini guna mendukung penekanan angka kasus Covid-19 di Indonesia.

“Mari kita dukung dan sukseskan program Vaksinasi Merdeka. Kami mengajak kepada masyarakat khususnya warga DKI Jakarta yang belum divaksin, untuk segera mengikuti program Vaksinasi Merdeka yang diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya. Kami berharap dengan semakin banyak masyarakat yang telah divaksin, akan membuat kekebalan komunitas (Herd Immunity) sehingga kondisi kesehatan dan perekonomian Indonesia dapat kembali pulih. Vaksinasi adalah salah satu cara untuk kita dapat merdeka dari virus COVID-19 dan bukan hanya untuk melindungi diri sendiri, namun juga untuk melindungi semua orang termasuk orang-orang yang kita sayangi,” kata Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak.

Menurut data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia per 1 Agustus 2021, tercatat telah lebih dari 95 ribu orang meninggal akibat Covid-19. Dengan masih tingginya angka kematian di Indonesia, Pemerintah terus melakukan berbagai macam upaya, termasuk salah satunya kolaborasi dengan banyak pihak, baik dengan organisasi non-profit maupun pihak korporasi, agar angka kematian dapat menurun.

Untuk mendapatkan vaksin, masyarakat yang telah berusia diatas 12 tahun dan berada wilayah DKI Jakarta dapat melakukan registrasi secara online melalui website program Vaksinasi Merdeka atau dapat langsung mendatangi titik-titik lokasi vaksinasi dengan membawa Kartu Identitas Penduduk atau fotokopi Kartu Keluarga untuk yang berusia dibawah 17 tahun, tanpa dikenakan biaya apapun.

Dan, untuk informasi lebih lanjut mengenai program Vaksinasi Merdeka, kunjungi website Vaksinasi Merdeka berikut https://vaksinasimerdeka.id/

Tags: , ,


COMMENTS