April 3, 2021

Adopsi Chipset Qualcomm Snapdragon™ 870 SoC 5G, Vivo X60 Series Dukung Teknologi 5G di Indonesia

Penulis: Muhammad R
Adopsi Chipset Qualcomm Snapdragon™ 870 SoC 5G, Vivo X60 Series Dukung Teknologi 5G di Indonesia  

Mobitekno – Vivo Indonesia mengaku sudah siap membawa dua smartphone terbarunya vivo X60 Pro dan vivo X60 dengan teknologi 5G ke Indonesia pada 8 April 2021 mendatang. Tak hanya teknologi 5G, Vivo X60 Series juga akan membawa pengembangan teknologi kamera, mulai dari ZEISS Camera System, Gimbal Stabilization 2.0, dan Extreme Night Vision 2.0 sebagai pelengkap lini professional photography/videography smartphone dan ponsel siap pakai di masa depan.

Vivo X60 Series juga telah menggunakan prosesor 5G premium dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 870 SoC 5G untuk pertama kalinya di Indonesia. Tentunya penggunaan chipset tersebut untuk memberikan pengalaman produk premium yang maksimal, pengalaman multitasking lebih lancar, dan managemen baterai yang tahan lama.

Senior Brand Director vivo Indonesia, Edy Kusuma menjelaskan bahwa sebagai seri flagship, vivo X60 Series memadu padankan teknologi fotografi profesional dengan kinerja 5G yang mulus, serta desain yang estetis sehingga menghadirkan pengalaman smartphone yang lebih baik untuk konsumen X Series.

“Melalui smartphone  berbasis 5G dari vivo, khususnya vivo X60 Series, yang akan diluncurkan beberapa waktu ke depan ini, vivo semakin menegaskan kesiapan dan dukungan terhadap implementasi jaringan 5G di Indonesia.” tambah Edy Kusuma.

Kehadiran teknologi 5G sendiri menjanjikan kecepatan akses 10 hingga 100 kali lipat dibanding teknologi 4G saat ini. Lebih lanjut, 5G merupakan teknologi nirkabel dalam konektivitas seluler yang diharapkan dapat mengubah cara hidup dan memberi kemudahan dalam melakukan pekerjaan.

Adapun manfaat dari teknologi 5G ini antara lain:

  1. Selain kecepatan, latensi jaringan 5G sangat rendah hingga 1ms, lebih rendah dibandingkan jaringan 4G yang hanya mencapai 30ms. Latensi yang rendah akan membuat koneksi lebih cepat.
  2. Selain itu, teknologi 5G ini juga mampu menangani lebih banyak perangkat daripada pendahulunya, 4G LTE. Alhasil, aktivitas seperti streaming, unduh, dan unggah berbagai konten menarik di media sosial atau platform lainnya lebih cepat dengan kecepatan internet Gigabits per second (Gbps).
  3. Pengguna akan mendapatkan pengalaman streaming video berkualitas 4K dan 8K tanpa gangguan serta kecepatan pengunduhan hingga tingkat Gigabits per second (Gbps). Sehingga dalam jaringan 5G ini, pengalaman pengguna untuk mengakses, mengunduh, mengelola, dan membagikan dokumen, gambar, dan penggunaan aplikasi maupun streaming akan berjalan tanpa hambatan.

Vivo Dukung Percepatan Implementasi Jaringan 5G di Indonesia

Sebagai salah satu pelaku industri teknologi dan telekomunikasi di Indonesia, Vivo mendukung dan siap menjadi bagian dalam ekosistem 5G di Indonesia. Upaya pemerintah untuk menggelar tahap awal jaringan 5G di beberapa wilayah disambut positif oleh vivo dan diharapkan akan memberikan dampak nyata dalam percepatan implementasi dan pemenuhan kebutuhan jaringan 5G di Tanah Air.

Perusahaan pun telah menegaskan kesiapannya melalui rangkaian produk dan inovasi berbasis 5G yang akan selaras dengan kesiapan infrastruktur, permintaan, dan kebutuhan pasar.

 

Tags: , ,


COMMENTS