November 2, 2021

Menurut Alffy Rev dan Aurora Ribero, Bikin Video Pakai Galaxy A52s 5G Hasilnya Awesome Banget

Penulis: Desmal Andi
Menurut Alffy Rev dan Aurora Ribero, Bikin Video Pakai Galaxy A52s 5G Hasilnya Awesome Banget  

Mobitekno – Samsung Galaxy A52s 5G yang belum lama ini dihadirkan Samsung ke Indonesia, ternyata mampu menarik perhatian banyak orang. Hal ini karena fitur-fitur yang disediakan di dalamnya dapat mewujudkan keinginan pengguna, terutama dalam berkreasi. Hal ini dibuktikan oleh kreator konten Alffy Rev dan aktris pemeran film, Aurora Ribero. Keduanya yang baru saja berkolaborasi dengan Samsung Electronics Indonesia (SEIN), mengacungkan jempol untuk smartphone terbaru Samsung di segmen A-Series ini. Kolaborasi yang dilakukannya adalah melakukan remake video klip dari single Alffy Rev berjudul ‘Till We Meet Again”, dimana Aurora mengisi vocal dan menjadi model dalam video klip tersebut.

“Seneng banget bisa collab sama Samsung dan Aurora untuk me-remake karyaku yang sudah banyak ditonton di YouTube. Sebagai seorang content creator, kesempatan ini berharga banget buat aku untuk terus ngulik kemampuan supaya bisa bikin lebih banyak karya yang menginspirasi. Galaxy A52s 5G ini memang Awesome banget untuk bikin konten karena yang kita butuhin udah ada semua, mulai dari fungsi kamera yang lengkap dengan hasil jernih resolusi tinggi 64MP, baterai yang awet 4.500mAh, sampai memori besar 8/256GB untuk menyimpan banyak stock shoot. Jadi, udah nggak perlu mikir panjang lagi buat bikin konten yang maksimal, karena dengan smartphone Galaxy A52s 5G, kita udah bisa berkreasi dengan kualitas hasil profesional,” tutur Alffy Rev.

Kolaborasi yang dilakukan Samsung dengan anak-anak muda yang memiliki talenta ini memang semakin menegaskan kemampuan Galaxy A52s 5G sebagai smartphone yang awesome. Berbagai fitur yang ada di dalamnya, terutama kamera, mampu mendukung banyak aktivitas penggunanya dalam memaksimalkan kreativitasnya.

“Dalam hal ini, Galaxy A52s 5G menghadirkan kapabilitas kamera, performa, multimedia, baterai, dan durability yang mumpuni bagi Alffy dan Aurora untuk menciptakan video klip yang maksimal dengan sebuah smartphone saja. Kami berharap hal Ini menjadi inspirasi bagi para Generasi Z untuk terus berkarya sesuai dengan passion-nya tanpa ragu bersama Galaxy A52s 5G,” ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia (SEIN).

Senada dengan Alffy, Aurora Ribero juga senang bisa terlibat dalam pengalaman menjalani proses shooting video klip menggunakan sebuah smartphone. “Buat aku, pengalaman ini ngebuka pandangan yang baru banget, bagaimana kita bisa bikin karya yang Awesome dengan smartphone. Aku nggak nyangka kalo smartphone itu bisa banget buat bikin video yang kompleks seperti video klip, dan Galaxy A52s 5G ini bener-bener ngasih banyak kemungkinan buat anak-anak muda untuk berkarya. Di sini pun aku bisa gali passion aku lebih dalam di bidang entertainment dan menambah portofolio supaya aku bisa terus berkembang ke depannya,” ucap Aurora.

Pengalaman shooting dengan kamera Galaxy A52s 5G

Smartphone anyar dari Samsung ini memang dibekali quad camera yang terdiri dari kamera utama 64MP, kamera ultra wide 12MP, kamera dengan lensa depth 5MP, dan kamera makro 5MP. Keempatnya bisa digunakan menyesuaikan kebutuhan dari kreativitas penggunanya. Kemampuan kamera inilah yang menginspirasi Alffy untuk melakukan remake video klipnya.

Kamera di Galaxy A52s juga dibekalu dengan berbaagai fitur pendukung yang mumpuni. Mulai dari pengaturan shutter speed dan exposure yang fleksibel, hingga adanya Optical Image Stabilization (OIS) yang bisa membuat subjek menjadi lebih stabil. Produksi video pun semakin praktis.

Suasana pengambilan video klip dengan Galaxy A52s 5G

Alffy juga memanfaatkan lensa kamera lainnya untuk kebutuhan fotografi. Ia sering menggunakan lensa Macro 5MP untuk menangkap detail-detail dari berbagai foto dengan lebih jelas. Selain itu, yang menurutnya paling seru, Galaxy A52s 5G punya lensa Depth 5MP yang bisa dipakai untuk membuat efek bokeh dengan lebih smooth. Alffy pun bisa menangkap berbagai foto secara maksimal untuk dijadikan referensi pengambilan gambar selama proses shooting, untuk diunggah di media sosial, atau sekadar menjadi koleksi pribadinya.

Fitur inovatif lain yang awesome

Tidak hanya kamera yang ditonjolkan Samsung pada smartphone ini. Fitur lainnya juga cukup inovatif. Layarnya yang berukuran 6,5 inci Super AMOLED mampu menampilkan resolusi hingga FHD+. Refresh rate-nya juga sudah 120Hz sehingga nyaman di mata, terutama untuk bermain game atau menonton video. Untuk kebutuhan entertainment, smartphone inijuga sudah mengusung teknologi Dolby Atmos sehingga mampu menghadirkan pengalaman audio yang imersif.

Menurut Alffy, kemampuan smartphone ini juga teruji saat menyimpan hasil-hasil pengambilan video klip. Hal ini karena storage internalnya sudah disediakan sebesar 256GB. Ini pun masih bisa ditambah dengan adanya slot microSD dengan kapasitas hingga 1TB.

Sertifikasi IP67 membuat semakin nyaman di suasana basah sekalipun

Kinerjanya juga memuaskan Alffy karena bisa bekerja tanpa lag. Penggunaan prosesor Snapdragon 778G ditambah memori 8GB bisa membuat kinerja smartphone begitu mulus saat melakukan pengambilan video. Apalagi memorinya ini masih bisa ditambah hingga 4GB berkat adanya fitur keren RAM Plus. Jadi, kemampuannya ini memungkinkan untuk bekerja secara multitasking. Membuat video, lalu menyelaraskan dengan storyboard bisa dilakukan dengan lebih lancar.

Baterainya yang berkapasitas 4.500mAh juga mendukung aktivitas seharian. Baterainya ini juga didukung pengisian Super Fast Charging hingga 25W. Mengisi daya smartphone pun menjadi lebih cepat.

Kamu juga bisa memaksimalkan passion-mu dalam membuat konten dengan Galaxy A52s 5G yang bisa kamu dapat dengan harga Rp6.499.000. Ada empat pilihan warna trendy yang bisa kamu pilih sesuai dengan gaya kamu, yaitu Awesome Mint, Awesome Violet, Awesome Black, dan Awesome White.

 

Tags: , , ,


COMMENTS