October 30, 2020

Bawa Standar Kualitas Tertinggi, Dell XPS 17 & 15 Resmi Meluncur di Indonesia. Sebegini Harganya

Penulis: Muhammad R
Bawa Standar Kualitas Tertinggi, Dell XPS 17 & 15 Resmi Meluncur di Indonesia. Sebegini Harganya  

Mobitekno – Pada acara virtual bertajuk Non-stop Innovation yang digelar Rabu (28/10) kemarin, Dell Technologies resmi meluncurkan XPS 15 dan 17 terbaru di Indonesia. XPS terkenal dengan standar kualitas tertinggi, maka Dell menyajikan dua perangkat ini dengan kinerja lebih tangguh dan layar lebih besar dalam ukuran total yang lebih ringkas.

Tjipto Suparto, Consumer Country Director, Dell Technologies, Indonesia, menyatakan bahwa portofolio XPS baru selalu menjadi lini yang paling ditunggu kehadirannya. Semua orang selalu ingin tahu apa saja inovasi terbaru yang Dell hadirkan bagi pelanggan.

“Observasi kami sangat dekat dengan perilaku konsumen, terlebih kebiasaan dalam membeli. Kami melihat banyak pergeseran yang terjadi di target market kami. Maka dari itu, setiap detail dari laptop XPS 15 dan 17 ini dipertimbangkan dengan seksama, dan hasilnya laptop yang mulus, fungsional, dan sangat stylish.” lanjut Tjipto.

Tjipto Suparto, Consumer Country Director, Dell Technologies, Indonesia,

XPS 15 dan XPS 17 yang hadir di Indonesia ini sudah dilengkapi dengan badge Dell Creator Edition. Konfigurasi dengan badge ini bisa mempercepat proses penyuntingan video dan desain grafis beresolusi tinggi yang merupakan elemen-elemen penting yang dibutuhkan oleh seorang penggiat kreatif untuk membuat konten-konten yang luar biasa.

Lantas, bagaimana desain, spesifikasi, dan ketangguhan lini XPS 15 dan 17? Berikut ini uraiannya.

XPS 17 Baru: Kinerja Tangguh untuk Membuat Konten

Didaulat sebagai laptop XPS yang paling bertenagai yang pernah ada, XPS 17 juga menjadi laptop berukuran 17-inci terkecil di dunia. Teknologi InfinityEdge 4-sisi menampilkan fisik XPS 17 seolah-olah tanpa bingkai. Hal tersebut membuat ukuran XPS 17 ini 34% lebih kecil dari laptop 15-inci yang ada saat ini, artinya XPS 17 menciptakan kelas tersendiri.

Laptop canggih ini ‘diotaki’ prosesor Intel® CoreTM Generasi Ke-10 dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 1650Ti. Dell membekali XPS 17 dengan daya hingga 130W untuk memanjakan para penggunanya agar bisa menonton serial favorit mereka hingga lebih dari 7 jam di model UHD+ berkapasitas baterai 97WHr.

Laptop XPS 17

Tentunya, mengemas kemampuan tinggi dalam laptop sekecil ini membutuhkan terobosan teknis untuk memastikan sistem tetap bisa bekerja dengan lancar. Di dalam laptop XPS 17 terdapat desain pengelolaan panas unik yang dapat meningkatkan aliran udara kipas sesuai kebutuhan, sehingga pengguna tetap bisa lancar menjalankan beban kerja yang berat.

XPS 17 dan XPS 15 dibuat dari satu blok aluminium yang dirakit mesin (menjadi dua bagian), menjadikan laptop-laptop ini lebih kuat daripada sebuah mesin yang bagian-bagiannya dirakit menjadi satu. Layar Corning® Gorilla® Glass 6 ditempelkan ke lempeng aluminium tersebut, membuat layar laptop ini sangat kuat, tahan goresan, tahan lama, dan tetap elegan. Saat ini XPS 17 telah tersedia dengan harga mulai dari IDR 47,999,000.

Serat karbon (carbon fibre) melapisi bagian tatakan telapak tangan (palm rest) berwarna hitam, memungkinkan kedua laptop ini tampil dalam desain yang tangguh maksimal, dengan berat minimal, dan kemampuan tahan panas yang luar biasa.

“XPS 17 juga sebagai jawaban atas pertanyaan soal XPS 13 dan XPS 15,” kata William Hartoyo, Product Marketing Manager, Dell Technologies, Indonesia.

Sementara itu, XPS 15 baru menghadirkan keseimbangan sempurna antara daya dan portabilitas dalam suatu pengalaman visual yang imersif. Laptop ini bisa merealisasikan ide kreatif pengguna, sehingga ideal digunakan untuk pekerjaan streaming, menyunting foto, atau membuat sebuah konten dalam layar besar yang memiliki proyeksi warna akurat.

Laptop XPS 15

Layar InfinityEdge 4-sisi XPS 15 dengan rasio aspek 16:10 menghadirkan layar yang 5% lebih besar dari sebelumnya, dalam ukuran total 5,6% lebih kecil. XPS 15 ini adalah laptop berkinerja tinggi berukuran 15,6-inci terkecilvi, dengan rasio layar-ke-bodi (screen-to-body) 92,9% dan memiliki 1 juta piksel lebih banyak, yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas. XPS 15 saat ini telah tersedia dengan harga mulai dari IDR 42,999,000.

Dilengkapi prosesor Intel® CoreTM Generasi ke-10 dan grafis NVIDIA GeForce GTX 1650Ti, XPS 15 ini mampu bertahan hingga sekitar 10 jam untuk menonton serial-serial favorit di model UHD+ dengan baterai 86WHr. Inovasi pengembangan sistem panas yang ditanamkan di laptop ini mampu menampung dua buah kipas dan pipa penghantar panas dalam desain laptop yang 8% lebih tipis, ventilasi pembuangan panas tersembunyi di balik engsel, dan bagian bawah laptop juga sedikit naik untuk membantu pengeluaran udara panas lebih baik lagi.

Tags: , , , , ,


COMMENTS