April 29, 2020

Harga Flash Sale Rp 299 Ribu, Realme Band Bisa Deteksi Aktivitas Yoga

Penulis: Iwan RS
Harga Flash Sale Rp 299 Ribu, Realme Band Bisa Deteksi Aktivitas Yoga  

Mobitekno – Setelah dirilis di India bulan lalu, Realme Band akhirnya hadir juga di Tanah air di awal bulan Ramadan tahun ini (28/4/2020). Realme Band sendiri menjadi produk AIoT (Artificial Intelligence dan Internet of Things) kedua dari Realme setelah mereka mrilis True Wireless (TWS) Realme Buds Air pada awal 2020.

Sebagai produk smartband atau health tracker sepanjang hari, realme Band hadir dengan layar LCD 0,96 inci (65.000 warna) dan inovasi USB direct charger. Seperti smartband pada umumnya, tersedia pula fitur untuk mengukur detak jantung secara real-time (real time heart rate monitor). Layar gelang pintar ini diklaim dapat menampilkan karakter hingga 64 huruf dalam satu halaman.

“realme ingin mendorong anak muda di Indonesia untuk tetap bugar dan sehat selama bulan Ramadan dengan fitur fungsional terbaik di smartband. Untuk itulah, realme sangat percaya diri untuk menghadirkan produk AIoT terbarunya, Realme Band ke Indonesia,” ungkap Palson Yi, Marketing Director, realme Indonesia.

Interaksi pengguna dengan smartband ini tidak dilakukan melalui layar sentuh tapi melalui tombol capacitive yang berada di bawah layar. Terkait fitur Smart Notification, Realme Band disebut juga sanggup menerima berbagai notifikasi dari aplikasi populer yang terpasang di smartphone, seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, Twitter, TikTok, YouTube, Messenger, dan SMS. Fitur ini bermanfaat bagi pengguna di saat tertentu karena dapat melihat pesan notifikasi langsung dari layar realme Band tanpa harus melihat layar smartphone.

Berkaitan dengan sensor detak jantung berbasis optik PPG, Realme Band ini disebutkan telah memiliki akurasi yang tinggi untuk mengukur denyut jantung secara real-time (interval setiap 5). Ini memungkinkan pengguna dapat memantau kondisi jantungnya setiap saat sebelum terjadi anomali kerja jantung yang lebih fatal. Melalui sensor detak jantung optik PPG ini, cahaya dari Band bekerja berdasarkan refleksi cahaya, dimulai dari band ke permukaan kulit, lalu memantulkannya kembali ke sensor Band.

Dukungan USB Direct Charger juga menjadi hal yang unik dari realme Band. Pengguna tidak perlu lagi repot-repot mencari kabel pengisian daya. Tarik tali silicon dan pengguna siap untuk mengisi daya smartband ke pengisi daya USB standar apa pun untuk mengisi baterai. realme Band dilengkapi dengan baterai 90 mAh.

Realme Band dapat menerima hampir semua pemberitahuan aplikasi dan menampilkan beberapa ikon yang sesuai (Facebook, WhatsApp, Instagram, Twitter, TikTok, YouTube, Messenger, SMS). Pengguna akan lebih nyaman untuk melihat konten pesan telepon pada layar realme Band secara langsung.

Tersedia dukungan deteksi 9 mode olahraga, mulai dari lari (running), berjalan (walking), hiking, climbing, bersepeda (cycling), spinning, fitness, cricket, hingga yoga yang dari tahun ke tahun makin diminati pengguna berusia muda. Gelang pintar ini juga menyediakan peringatan detak jantung pengguna jika denyut jantungnya terlalu tinggi saat pengguna berolahraga. Bahkan jika pengguna duduk terlalu lama, Realme Band juga dapat mengingatkan pengguna untuk bergerak.

Realme band menyediakan 5 opsi watch face untuk ditampilkan di layar. Untuk mengaturnya, pengguna cukup memilih dan mengubah ke watch face favorit melalui aplikasi realme Link (Google PlayStore). Aplikasi realme Link berguna untuk menghubungkan smartphone Realme dan produk ‘smart’ dari realme lainnya, seperti layar pintar, speaker pintar, jam tangan pintar, dan headphone pintar.

Hadir dengan dua pilihan warna (hitam dan hijau) yang menarik bagi pengguna muda, Realme Band juga telah bersertifikasi IP68 (tahan kotoran, debu, pasir, dan air).

Bagi Anda yang tertarik memiliki realme Band, Realme mulai menggelar penjualan Flash Sale pertamanya pukul 19:00 WIB melalui di Shopee dan realme.com/id (mulai tanggal 28/4/2020) langsung. Selama masa promo, realme memberikan harga khusus realme Band, yaitu Rp 299 ribu (harga normal Rp 399 ribu).

Tags: , ,


COMMENTS