November 10, 2020

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Digital, Dompet Digital DANA Gelar Promo #SemingguJadiSultan

Penulis: Iwan RS
Dorong Pertumbuhan Ekonomi Digital, Dompet Digital DANA Gelar Promo #SemingguJadiSultan  

Mobitekno – Pandemi COVID-19 membuat banyak sektor industri terkena dampak negatif. Namun, perusahaan yang operasional bisnisnya banyak melibatkan teknologi digital justru merasakan dampak positifnya.

Salah satunya adalah PT Espay Debit Indonesia Koe melalui unit bisnis dompet digitalnya, DANA yang melaporkan tren peningkatan transaksi bahkan selama pandemi masih berlangsung. DANA memprediksi transaksi keuangan secara online bakal terus meningkat hingga akhir tahun ini karena banyak orang yang melakukan pembayaran digital selama pandemi virus corona.

“Ke depannya, dengan kesadaran ini (menggunakan platform digital), akan ada peningkatan. Selama enam bulan terakhir, transaksi kami naik lebih dari 50 persen,” ujar Vince Iswara, CEO DANA, melalui acara jumpa media secara virtual (9/11/2020).

Menurutnya, hal ini juga terjadi karena terjadinya perubahan perilaku belanja masyarakat yang mengarah ke platform digital atau online. DANA mengklaim berhasil mencatat transaksi harian sebanyak 3 juta transaksi/hari pada kuartal ketiga 2020. Pada kuartal keitga ini, DANA berhasil merangkul lebih dari 45 juta pengguna aktif. Meningkat 5 juta dibanding kuartal kedua 2020 sebelumnya (40 juta pengguna).

Vince memprediksi transaksi pembayaran online juga akan menggeliat pada kuartal keempat tahun ini karena umumnya ecommerce mengadakan pesta belanja online hingga akhir tahun.

Dukungan pemerintah dalam menciptakan cashless society di Tanah Air selama ini juga turut mendorong perkembangan transaksi digital. Misalnya dengan kampanye Gerakan Bangga Buatan Indonesia, yang juga diikuti sejumlah platform dagang online.

Selain sudah memiliki lebih dari 45 juta pengguna, DANA juga mencatatakan jumlah transaksi yang mencapai 18 juta dengan rata-rata lebih dari 200 transaksi per detik. Jumlah transaksi di merchant ini meningkat lima kali lipat dibandingkan periode Oktober tahun lalu.

Vince juga tidak lupa menyatakan bahwa pencapaian DANA saat ini karena kerjsama erat dari para mitra dan merchant untuk menjadikan DANA sebagai dompet digital Indonesia yang tepercaya. Sebagai bentuk apresiasi kepada ekosistem DANA serta untuk turut mendorong perekonomian nasional melalui Harbolnas, dompet digital DANA menggelar program #SemingguJadiSultan yang menawarkan beragam promo menarik.

Melalui program #SemingguJadiSultan ini, pengguna dompet digital DANA dapat membeli dan membagikan voucher kepada sesama pengguna lainnya mulai tanggal 9 hingga 11 November 2020. Pengguna dapat menukarkan voucher tersebut pada 9 – 15 November 2020. Voucher dikelompokkan ke beberapa paket dengan satu paket terdiri atas tiga voucher.

Melalui program 11.11 ini, DANA juga membuka kesempatan bagi pengguna untuk memenangkan beragam hadiah menarik, diantaranya Samsung Note 10+, iPhone 11 Pro, Xiaomi TV 43”, voucher saldo DANA Rp 2,500 juta dan lainnya.

Tags: , , , , ,


COMMENTS