May 16, 2019

Traveloka Siap Layani Tiket Mudik 2019 untuk Semua Moda Transportasi

Penulis: Desmal Andi
Traveloka Siap Layani Tiket Mudik 2019 untuk Semua Moda Transportasi  

Mobitekno – Jelang libur panjang Idul Fitri 1440 Hijriah, masalah transportasi akan menjadi fokus banyak pihak. Tidak hanya Pemerintah, penyedia transportasi, layanan tiket, hingga masyarakatnya sendiri akan dibuat sibuk dengan hal ini. Idul Fitri yang ientik dengan silaturahmi dan berkunjung ke sanak saudara walau di luar kota, tentunya membutuhkan moda transportasi yang nyaman dan aman. Traveloka sebagai penyedia layanan pemesanan tiket mudik pun sudah siap akan hal ini.

Berdasarkan data dari Kemenhub RI, puncak arus mudik tahun ini diperkirakan akan jatuh 31 Mei 2019. Namun, masalah harga tiket pesawat yang masih tinggi tentunya mempengaruhi pemesanan untuk transportasi udara. Traveloka pun turut terdampak dengan hal ini, walaupun kontribusi pemesanan tiket pesawat masih mendominasi di aplikasi Traveloka. Namun, Traveloka tidak hanya mengandalkan transportasi udara karena efek samping dari berkurangnya pemesanan tiket pesawat, justru transportasi darat menjadi populer, seperti bus dan kereta api. Bahkan, untuk pemesanan tiket bus, ada kenaikan sekitar 300 persen untuk mudik tahun ini.

“Untuk kereta api memang puncak pemesanannya sudah dimulai sejak tiga bulan sebelum Idul Fitri. Hal ini karena mengikuti kebijakan pemesanan tiket kereta api yang dibuka 3 bulan sebelumnya. Namun, untuk pemesanan bus mengalami peningkatan. Traveloka sudah mendukung banyak operator bus antar-kota yang bisa dipesan oleh masyarakat untuk mudik ke kampung halaman,” ujar Iko Putera selaku Head of Growth Management Traveloka di Jakarta, 14/52019. “Bagi masyarakat yang menggunakan pesawat, kita juga memiliki pemesanan transportasi ke bandara. Sudah ada 150 bandara domestik dan luar negeri yang didukung Traveloka,” lanjut Iko.

traveloka2

Iko Putera, Head of Growth Management Traveloka

Salah satu hal yang membuat penggunaan transportasi darat meningkat karena beroperasinya tol Trans Jawa. Jalan bebas hambatan ini menjadi daya tarik tersendiri dan sudahh banyak operator bus yang memanfaatkan tol trans jawa untuk ketepatan waktu tempuh.

Untuk kebutuhan mudik 2019, traveloka sendiri sudah menyediakan beragam layanan moda transportasi dalam satu platform. Bahkan, untuk transportasi bus, traveloka sudah memiliki jadwal yang lengkap dari sekitar 110 opetor bus dan travel di Indonesia, termasuk bus eksklusif.

Guna menarik masyarakat untuk melakukan pemesanan tiket di Traveloka, traveloka pun menggelar beragam promo menarik untuk semua moda transportasi dan akomodasi. Untuk bus misalnya, Traveloka menyediakan promo diskon hingga Rp 100.000 untuk setiap pemesanan tiket bus. Selain itu, pemesanan tiket kereta api juga memiliki potongan harga hingga Rp 15.000. Menurut Iko,  hingga saat ini penggunaan aplikasi Traveloka masih menjadi pilihan terbanyak dari para konsumen traveloka. Berikutnya adalah melalui browser di desktop.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS