July 1, 2018

Clova Auto dari LINE akan digunakan di Mobil Toyota

Penulis: Desmal Andi
Clova Auto dari LINE akan digunakan di Mobil Toyota  

Mobitekno – Pada saat gelaran Tokyo Motor Show 2017 lalu berlangsung, LINE sempat memperkenalkan Clova Auto, sebuah asisten di kendaraan yang bekerja dengan menggunakan teknologi AI akan hadir di kendaraan model terbaru yang sudah dilengkapi Smart Device Link (SDL) dari Toyota Motor Corporation (Toyota). Kini, kolaborasi antara LINE dengan Toyota ini akan diluncurkan mulai musim dingin tahun 2018.

LINE Clove Auto terbaru ini memungkinkan oengguna untuk berkendara dengan aman walau menggunakan smartphone atau gadget di dalam kabin. Dengan pemanfaatan AI, nantinya pengemudi dapat melakukan tugas sehari-hari dengan aman sambil berkendara. Clova dapat membantu pengguna untuk melakukan banyak hal seperti mematikan lampu di rumah, memeriksa cuaca di tempat tujuan, mengirin serta menerima pesan LINE, membuat panggilan LINE, hingga mendengarkan musik melalui perintah suara.

Dengan Clova, pengguna pun tidak perlu menghentikan kendaraan untuk mengakses smartphone. Clova dapat terhubung ke fasilitas multimedia dalam kendaraan agar bisa diakses dari jarak jauh sehingga tidak mengganggu proses mengemudi. Pengemudi pun bisa lebih fokus ke jalan di depannya.

Setelah satu tahun diperkenalkan, pada tahun 2018 ini Cova Auto akan hadir pertama kali di kendaraan Toyota pada musim dingin tahun ini. Toyota akan meluncurkan kendaraan dengan fitur LINE Clove Auto untuk memanjakan konsumennya. Untuk kedepannya, LINE akan mengembangkan dan mendukung berbagai fungsi dan layanan kendaraan menggunakan Clova Auto untuk memudahkan pengalaman berkendara di jalan.

 

Tags: , , ,


COMMENTS