November 22, 2017

Review Haier Leisure L7: Desain Kelas Atas, Harga Kelas Bawah

Penulis: Desmal Andi

Desain

Unit smartphone Haier Leisure L7 yang datang ke Mobitekno mimiliki warna Rose Gold. Warna ini membuat penampilan smartphone terlihat cukup elegan. Desain sudutnya yang melengkung ditambah dengan penggunaan fitur 2.5D pada layar depan membuat bagian depan smartphone terlihat styliish. Sisi kiri dan kanan layar 5,5 inci yang nyaris tanpa bezel juga membuat genggaman tangan pada smartphone menjadi lebih nyaman dan erat karena banyak bagian smartphone yang terjangkau oleh telapak tangan Anda.

2770e3ec58

Di bagian depan, selain layar berkemampuan Full HD 1080×1920 pixel,terdapat juga kamera depan yang berkekuatan 5 MP ditambah dual LED flash. Semua itu tampil sejajar dengan sensor proximity dan speaker phone di bagian tengah. Tiga tombol utama, yaitu Home, Recent, dan Back tampil dalam mode soft button.

Tombol volume dan power diletakkan pada sisi kanan smartphone dengan besar dan posisi penempatan yang nyaman untuk dijangkau. Navigasi terhadap kedua tombol ini pun menjadi lebih mudah dan cepat. Di sisi kiri praktis hanya ada slot Dual SIM Card. Untuk menggeluarkannya, Anda bisa menggunakan SIM Card Ejector yang sudah disediakan dalam paket pembeliannya.

2767d4a7ee

276876f282

Beralih ke bagian atas, di sini terdapat dua lubang berukuran sedikit lebih besar dan kecil. Yang agak besar berfungsi sebagai slot untuk earphonejack 3.5. Sementara lubang yang sangat kecil berfungsi sebagai mikrofon.

Sementara itu, di bagian bawah, terdapat slot catu daya untuk pengisian daya smartphone yang diapoit oleh dua lubang speaker di sisi kanan dan kirinya. Oya, smartphone ini sudah menggunakan jenis kabel Type C untuk proses transfer maupun pengisian daya.

2771f07a52

Terakhir, di bagian belakang terlihat jelas kamera belakang yang berkemampuan 13 MP persis berada di tengah-tengah dengan LED flash di bawahnya. Mendampingi keduanya, terdapat juga sensor sidik jari berbbentuk bulat. Sementara brand Haier terletak di bagian bawah persis diletakkan di tengah-tengah juga.

27693cf7d7

Desain Haier Leisure L7 ini dibuat unibody sehingga baterai tidak dapat diganti sendiri karena menyatu di dalam bagian smartphone. Dengan bahan metal dan plastik, bagi pengguna yang tidak memiliki telapak tangan yang besar akan berasa agak licin untuk menggenggam smartphone ini. Oleh sebab itu, ada baiknya gunakan softcase yang sudah ada dalam paket penjualannya.

Tags: , , ,


COMMENTS