March 21, 2017

Video Live Instagram Sudah Dapat Disimpan untuk Dokumentasi

Penulis: Iwan RS
Video Live Instagram Sudah Dapat Disimpan untuk Dokumentasi  

MOBITEKNO – Seperti aplikasi media sosial lain yang berinovasi dengan penambahan fitur baru, Instagram juga melakukan hal yang sama. Berawal dari layanan berbagi foto milik sendiri untuk disampaikan ke teman atau saudara lainnya, Instagram menjelma menjadi sarana untuk berbagai konten multimedia dengan berbagai fitur interaksinya.

Belum lama, layanan milik Facebook ini menambah satu fitur baru yang bagi sebagian pengguna cukup penting. Fiturnya adalah menyimpan video yang baru saja selesai disiarkan secara langsung (broadcast live video) oleh pengguna.

Sebelumnya, pengguna Instagram tidak dapat menyimpan video live yang sebelumnya di-broadcast. Dengan hadirnya fitur ini, pengguna Instagram yang kerap melakukan siaran langsung bisa melihat koleksi video lamanya di masa mendatang.

Masih menjadi pertanyaan, mengapa Instagram baru memutuskan mengaktifkan fitur menyimpan video live stream ini saat ini. Padahal fitur 'Instagram Stories' ala Snapchat yang berkaitan dengan hal tersebut sudah diperkenalkan Agustus tahun lalu.

Untuk menyimpan video live stream, pengguna dapat me-tap tombol 'Save' yang tampil setelah selesai melakukan broadcast video. Setelah 'Done', video akan disimpan pada folder 'Gallery' smartphone. Perlu diketahui jika interaksi (Like, Comment) dari pengguna lain tidak akan ikut tersimpan.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS