February 13, 2017

FiberStar Dipercaya Bangun Infrastruktur Serat Optik di Lumina City

Penulis: Eko Lannueardy
FiberStar Dipercaya Bangun Infrastruktur Serat Optik di Lumina City  

MOBITEKNO – FiberStar, penyedia infrastruktur jaringan serat optik terkemuka di Tanah Air mendapat kepercayaan dari Lumina City guna mewujudkan konsep smart city di kawasan hunian dan komersial yang berlokasi di Tangerang.

Melali rilis yang masuk ke Mobitekno.com, kemitraan antara FiberStar dengan Lumina City juga disambut postif oleh Puji Ko selaku Director Lumina City.

Ia menegaskan dengan masuknya jaringan serat optik yang dibangun oleh FiberStar ke Lumina City, diharapkan warga nantinya akan merasa nyaman dan dimudahkan dengan banyaknya pilihan provider internet, TV berbayar maupun layanan telekomunikasi.

"Kami menyambut baik jalinan kerjasama Lumina City dan FiberStar ini. Karena jaringan yang disediakan oleh FiberStar bersifat netral, nantinya penghuni kawasan diberi kemudahan dengan banyaknya pilihan layanan yang tersedia," ujar Puji Ko.

Hal senada juga ditegaskan oleh Thomas Dragono, Commercial Director PT Mega Akses Persada (FiberStar). Ia mengatakan bahwa jaringan serat optik merupakan teknologi fundamental yang akan membentuk suatu kawasan menjadi kawasan "Smart Building".

"Infrastruktur serat optik dapat menunjang kebutuhan komunikasi untuk daerah urban yang terdigitalisasi ini, dengan ketersediaan fasilitas untuk pengembangan dan pemanfaatan aplikasi IoT (Internet of Things)," ujar Thomas.

Ditambahkan oleh Thomas, para penghuni juga dapat bebas memilih paket layanan yang disediakan oleh mitra provider yang sudah tergabung di jaringan FiberStar.

Dengan konsep Net Neutrality, semua perusahaan penyedia layanan internet, layanan televisi berbayar dan layanan telekomunikasi dapat menggunakan jaringan serat optik yang dibangun oleh FiberStar.

Tags: , , , ,


COMMENTS