June 11, 2017

Hari Ke-3 Teknopolis 2017: Edukasi IoT untuk Para Pengunjung

Penulis: Desmal Andi
Hari Ke-3 Teknopolis 2017: Edukasi IoT untuk Para Pengunjung  

MOBITEKNO – Hari terakhir gelaran Teknopolis 2017 diisi olehbanyak hal yang disuguhkan oleh para peserta pameran. Para pengunjung pun semakin ramai di hari Minggu. Banyak diantara mereka datang membawa keluarga untuk melihat beragam produk berteknologi terkini.

Hari ke-3 pameran juga diisi dengan acara-acara menarik dari para brand pendukung. Performance Live ditampilkan oleh masing-masing peserta, seperti Pecinta Music Digital (Pemudig) yang menampilkan 8 bit music, trance,dan tehch House.

Tidak hanya entertainment, Teknolopis 2017 juga diisi dengan edukasi mengenai Teknologi IoT terkini yang diselenggarakan oleh Indosat Ooredoo. Sebagai salah satu operator selular di Indonesia, Indosat mendukung penuh era Internet of Things. Indosat bahkan sudah memanfaatkan pembukaan baru frekuensi 2.1 GHz dan 2.3 GHz dari Pemerintah untuk menyediakan akses Internet yang lebih cepat.

“Perkembangan peranti IoT semakin canggih dan memunculkan peluang-peluang baru untuk aplikasi pendukung yang mempermudah (semuanya),” uajr Alexander Rusli, Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo. “Disinilah peran dari Indosat Ooredoo untuk menyediakan Application Programming Interface (API) agar aplikasi-aplikasi bisa berkomunikasi dengan peranti IoT melalui jaringan telekomunikasi,” lanjut Alexander Rusli.

Edukasi IoT ini juga dilakukan oleh GO-JEK yang mengupas bisnis layanan ride sharing, serta talkshow menarik dari Puwadhika Startup School, Pinjam.ID, hingga Picmix. Tidak lupa, BCA sebagai salah satu Bank yang telah lama di Indonesia juga meperkenalkan berbagai inovasi baru di bidang IoT, seperti pengenalan teknologi baru untuk Virtua Assistand di Chat Banking. 

 

 

Tags: , ,


COMMENTS