April 9, 2017

KIA Stinger Hadir Pertama Kali di Seoul Motor Show

Penulis: Desmal Andi
KIA Stinger Hadir Pertama Kali di Seoul Motor Show  

MOBITEKNO – Kia Stinger, kendaraan fastback sport akhirnya melakukan debut pertamanya di Asia melalui ajang Seaoul Motor Show 2017. Sedan sport ini ditampilkan bersebelahan dengan GT Concept 2011 dengan dalam dua warna baru yang khusus disiapkan untuk pameran ini. Mobil ini tampil penuh sejak pembukaan pameran pada 30 Maret 2017 kemarin hingga hari ini, 9 April 2017.

Kehadiran Kia Stinger memang ditunggu-tunggu para penggemar mobil Kia. Pasalnya, sedan sport ini memiliki desain yang modern dan tenaga yang besar. Stinger memiliki head-tuning aesthetic, ruang yang cukup luas untuk mengakomodasi lima penumpang dan barang bawaan mereka. Mobil ini juga stabil dibawa ke manapun, sehingga perjalanan menjadi lebih tenang berkat handling yang gesit.

Stinger mulai dijual di Korean dalam tiga pilihan mesin. Pertama adalah mesin 3,3 liter twin turbo V6 yang dapat menghasilkan tenaga 370 PS dengan torsi maksimal 52 kg.m sehingga dapat memberikan percepatan 4,9 detik pada 0-100 km per jam. Sementaara mesin lainnya adalah 2,0 liter turbo gasoline dengan tenaga 250 PS. Terakhir adalah mesin 2,2 liter turbo diesel yang menghasilkan tenaga 202 Ps dan torsi maksimal 45 kg.m.

Stinger akan tersedia dengan pilihan roda belakang dan all-wheel drive, serta berbagai sistem keselamatan aktif Drive WISE dan sistem eletronik adjustable suspense, Dynamic Stablity Damping Control Suspension. Lima mode sistem Drive Mode Select akan memberikan pengemudi kemampuan untuk customize pengalaman berkendara, mengubah karakter suspensi, throttle dan setir untuk menawarkan pengendara perjalanan dan handling yang sporty, berkendara lebih santai dengan inspirasi gran turismo untuk perjalanan jarak jauh.

Di pameran ini, Kia juga menampilkan serangkaian teknologi konektivitas, menampilkan inovatif kendaraan sampai rumah inovasi dimana suatu hari mobil dan rumah dapat berkomunikasi satu sama lain. Pengguna dapat mengakses teknologi melalui layar penuh interaktif yang terdiri dari sistem Kia terbaru dalam sistem navigasi audio visual, yang memungkinkan mereka untuk mengontrol TV, lampu dan house heating dari roda Kia mereka atau menyalakan mesin serta menyesuaikan sistem ventilasi dan alat pemanas kendaraan mereka dari dalam rumah untuk memaksimalkan kenyamanan kabin dari awal perjalanan.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS