July 19, 2018

Kia Grand Sedona Diesel Bisa untuk 11 Penumpang, Berikut Fitur-Fitur Unggulannya

Penulis: Desmal Andi
Kia Grand Sedona Diesel Bisa untuk 11 Penumpang, Berikut Fitur-Fitur Unggulannya  

Mobitekno – Kia Mobil Indonesia telah resmi menghadirkan Kia Grand sedona Diesel di Indonesia. Agar bisa bersaing dengan kendaraan-kendaraan bermesin diesel lainnya yang sudah mengaspal di Indonesia, tentu saja Kia harus menyuguhkan produk yang dapat menarik perhatian konsumen otomotif. Oleh sebab itu, Kia Grand Sedonaa Diesel membawa fitur-fitur unggulan, baik dari sisi eksterior maupun interior. Apa saja sih fitur unggulannya ini?

Dari sisi tenaga, Kia Grand Sedona mengusung mesin diesel CRDI Generasi ketiga 2.2L yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 200ps pada 3800 rpm dan torsi 45.0 kgm pada 1.750-2750 rpm. Spesifikasi mesin ini menghasilkan tenaga yang cukup besar tetapi efisien dalam hal bahan bakar untuk sebuah MPV keluarga. Ditambah dengan struktur bodi monokok, bukan ladder, membuat sisi aerodinamis menjadi lebih maksimal. Bodinya ini menggunakan Advance High Strength Steel (AHSS) berteknologi Hot Stamped Steel yang dapat memberikan perlindungan maksimal ketika terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

“Kia Sedona hadir di Indonesia sejak tahun 1998. Geerasi pertama cukup sukses hingga tahun 2006. Generasi kedua tidak masuk dan akhirnya generasi ketiga yaitu rentang 2014 sampai sekarang, Kia Sedona hadir dengan peningkatan dari sisi kualitas maupun keamanan,” ujar Haryanto, Business Development Manager Kia Mobil Indonesia.

Interoior 2

Sistem audio layar sentuh 7 inci

Menurut Haryanto, ada hal menarik di Kia Grand Sedona Diesel ini, yaitu kabinnya mampu memuat hingga 11 penumpang. Mobitekno sempat melihaat ke bagian interior ini. Memang, ada satu line tambahan di baris belakang. Baris kursi paling belakang yang tadinya terlipat seperti tutup bagasi, ika diangkat akan menjadi baris kursi keempat. Tinggal mengatur jarak kursi baris kedua dan ketiga, kursi di baris keempat ini bisa ditempati.

4 Baris (Large)

jok 4 baris

Sebagai kendaraan MPV premium, Kia Grand Sedona Diesel juga dilengkapi dengan dua sunroof, dua pintu geser otomatis, dan smart power tailgate di bagian belakang. Sistem infotainment didalamnya juga menggunakan audio touch screen 7 inci dengan Android Auto dan Car Play serta dibekali juga dengan wireless charger untuk perangkat mobile yang dimiliki konsumen. Pengoperasiannya sudah menggunakan smart key. Untuk keamanan, Kia grand Sedona Diesel dilengjkapi dengan 6 airbags.

pintu geser

Dilengkapi dua pintu geser otomatis

Dengan fitur yang nyaman dan aman ini, Kia memang menargetkan pasar mobil ini untuk keluarga yang mapan, berusiaa di atas 40 tahun. Fitur-fitur yang lengkap dan nyaman ini juga membuat kenyamanan tidak hanya bisa dinikmati oleh penumpang, tetgapi juga pengendara. Untuk mendapatkan Kia grand Sedona Diesel ini, konsumen harus menukarnya dengaan uang senillai Rp  595 juta (on the road Jakarta).

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS