April 9, 2017

Seluruh Industri Otomotif Sudah Siap Berkolaborasi di IIMS 2017

Penulis: Desmal Andi
Seluruh Industri Otomotif Sudah Siap Berkolaborasi di IIMS 2017  

MOBITEKNO – Gelaran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017 sudah masuk dalam hitungan minggu jelang pembukaan. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pun sudah memastikan kesiapannya dan sudah menjamin seluruh eleman industri otomotif akan ikut serta dalam pameran yang akan digelar di JIExpo ini.

Untuk gelaran IIMS 2017 ini, bisa dibilang merupakan salah satu pesta industri otomotif terbesar di Indonesia tahun ini. Berbagai elemen di industri otomotif pun siap berkolaborasi di dalamnya. Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, pada acara press conference di Upper Room Annex Building, Kamis 6/4/2017.

“Hari ini persiapan pelaksanaan IIMS 2017 telah hampir mencapai 100 persen, selain itu para peserta IIMS 2017 juga telah siap untuk menampilkan produk-produk terbaik mereka dan berbagai acara pendukung juga telah siap digelar,” papar Hendra.

Pada penyelenggaraan tahun ini, panitia sudah memastikaan berbagai merek kendaraan roda empat, roda dua, dan pendukungnya akan berpartisipasi dalam IIMS 2017. Untuk roda empat saja APM yang sudah siap ikut adalah Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mercedez-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata, Toyota dan Volkswagen. 

Sementara untuk roda dua ada Aprilia, BMW Motorrad, Honda, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Vespa dan Yamaha. “Hingga menjelang pelaksanaan IIMS 2017 nanti, masih akan ada merek lain yang akan diumumkan keikutsertaannya,” tambah Hendra.

Sementara dari industri komponen otomotif, adalah Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) yang telah memastikan akan membuat PAHAMI Village dengan menempati lebih dari setengah Hall C3 JIExpo Kemayoran untuk mengakomodir para anggotanya. Di PAHAMI Village ini, nantinya para pengunjung IIMS 2017 akan disuguhkan suasana yang nyaman untuk mencari aksesoris kendaraan bermotor.

Parade Test Drive dan Test Ride
Untuk menunjang kebutuhan para pengunjung IIMS 2017 dalam mencari kendaraan bermotor baru, maka pihak penyelenggara juga menyediakan lokasi untuk melakukan test drive dan test ride dari kendaraan yang dipamerkan di IIMS 2017. Acara bertajuk AutoBild Test Drive dan Motorplus Test Ride ini akan diadakan di lahan yang lebih luas dibandingkan tahun 2016 lalu. Bahkan khusus untuk test ride sepeda motor ber-CC besar, pihak penyelenggara akan menyediakan safety gear (helm, sarung tangan dan lain-lain) untuk digunakan saat melakukan pengujian.

CSR dan Edukasi

Tak melulu soal pameran industri otomotif dan berbagai komponen pendukungnya, IIMS 2017 juga menghadirkan beberapa acara pendukung yang berhubungan dengan kegiatan sosial dan edukasi. Seperti pernah disebutkan sebelumnya, untuk kali kedua kegiatan Road Safety for Children kembali diadakan di IIMS 2017 bekerjasama dengan Korlantas POLRI untuk memberikan edukasi kepada anak-anak mengenai keselamatan berkendara dan tata tertib berlalu-lintas.
 
Masih tentang edukasi, di IIMS 2017 ini juga kembali akan diadakan IIMS Edu Class yang disediakan oleh Dyandra Promosindo bagi para profesional di industri otomotif untuk berbagi ilmu dan ide-idenya berkaitan dengan event, kreativitas dan bisnis di bidang otomotif. Kegiatan yang diadaptasi dari ajang SEMA Show di Las Vegas, AS ini berupa workshop dan pelatihan yang dilakukan di kelas. “Setiap orang dapat mendaftar pada jadwal Edu Class yang tersedia, dan mereka akan mendapatkan fasilitas spesial seperti modul, interaksi dua arah dengan sang trainer dan akses untuk menikmati pameran dan berbagai acara pendukung di IIMS 2017,” ujar Hendra.
 
Di gelaran Edu Class pada IIMS 2016 lalu, Wahyu Tanuwidjaja (CEO dan Founder PT. Audioworksop),  Andre Mulyadi (CEO and Owner PT. Signal Group Indonesia), Oscar Widjaja dan Mike Sheehan telah berbagi ilmu dan pengalamannya dalam hal bisnis after market di dunia otomotif.
 
Kegiatan sosial yang tetap diadakan pada IIMS 2017 ini antara lain adalah IIMS Blood Donation dan IIMS Student Day. Pada acara donor darah, pihak penyelenggara IIMS 2017 bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia menggalang sumbangan darah dari para pengunjung IIMS yang dikoordinir oleh komunitas-komunitas otomotif di Jabodetabek. Sementara acara Student Day diadakan untuk mengakomodir para pelajar agar dapat mengetahui lebih banyak mengenai dunia otomotif di Tanah Air.
 
IIMS 2017 akan berlangsung 27 April – 7 Mei 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat dengan tiket masuk Rp 40.000,- (weekdays) dan Rp 60.000,- (weekend dan hari libur).
 

Tags: , , , ,


COMMENTS