May 28, 2016

Liquid Zest Plus: Selain Terjangkau, Smartphone Baru Acer ini Pakai Baterai Super Besar 5000 mAh

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Liquid Zest Plus: Selain Terjangkau, Smartphone Baru Acer ini Pakai Baterai Super Besar 5000 mAh  

MOBITEKNO – Acer mengumumkan smartphone terbaru berbasis Android 6 Marshmallow, Liquid Zest Plus, akan segera hadir di pasar AS dan EMEA (Europa, Timur Tengah, dan Afrika). Harga jualnya relatif terjangkau, yaitu hanya sekitar US$ 200.

Kabar resmi Acer ini menjadi konfirmasi setelah sebelumnya Liquid Zest Plus dikabarkan akan dibanderol dengan harga yang lebih tinggi, yaitu US$ 250. Belum diketahui alasan Acer mematok harga yang lebih murah tersebut, tapi jeda yang terlalu lama antara jadwal diumumkannya Liquid Zest Plus dan jadwal beredarnya di pasar mungkin menjadi salah satu alasannya..

Dengan harga ‘hanya’ US$ 200, Acer Liquid Zest Plus sudah datang dengan spesifikasi teknis yang lumayan untuk sebuah smartphone kategori mid-low. Sebut saja chipset MediaTek’s MT6735 (CPU quad-core 1.3GHz Cortex-A53 CPU, GPU Mali-T720), layar 5,5 inci (resolusi HD 720p), RAM 2 GB, dan kapasitas internal storage 16 GB.

Namun, daya tarik utama dari Acer Liquid Zest Plus adalah kapasitas baterainya yang di atas rata-rata smartphone di kelasnya, yaitu sebesar, 5000 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, pengguna Acer Liquid Zest Plus dijamin tidak akan perlu lagi membawa charger di perjalanan selama satu hari penuh.

Acer Liquid Zest Plus dengan kamera utama 13 MP dan selfie 5 MP ini akan menjadi sati dari sedikit smartphone dengan baterai di atas 5000 mAh di pasar saat ini, di antaranya Lenovo Vibe P1/ P1 Turbo dan Asus ZenFone Max. Meski jadwal pasti kehadirannya di pasar Indonesia belum diketahui, pengguna mungkin sudah dapat membelinya di paruh kedua tahun ini.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS