May 28, 2016

Peugeot 3008 SUV Akan Dirilis Di Paris Motor Show 2016

Penulis: Abdillah
Peugeot 3008 SUV Akan Dirilis Di Paris Motor Show 2016  

MOBITEKNO – Produsen mobil asal Prancis, Peugeot, telah melansir mobil baru yang mereka sebut menjadi "kendaraan paling canggih" saat ini. Hadir dalam model Peugeot 3008 SUV, kendaraan ini memiliki dimensi yang lebih besar, lebih ringan, dan lebih baik dari pendahulunya. 3008 SUV merupakan mobil Peugeot pertama yang memiliki fitur baru i-Cockpit yang dibuat Peugeot bersama Amplify, serta memiliki sejumlah konektivitas dan fitur bantuan untuk pengemudi.

Fitur Peugeot i-Cockpit sendiri memungkinkan pengemudi untuk meningkatkan pengalaman berkendara melalui sebuah tombol. Pengemudi dapat mengatur kondisi pencahayaan, mengubah pengaturan audio, mengontrol kursi, dan bahkan menyesuaikan aroma wewangian di dalam mobil melalui fasilitas "fragrance diffuser." Di Peugeot 3008 SUV, i-Cockpit bekerjasama dengan Amplify yang menawarkan tiga wewangian tambahan dari parfum Scentys dan Antoine Lie.

Kendaraan baru dari Peugeot ini tersedia dalam empat model dengan kapasitas bahan bakar yang bisa dipilih mulai dari 1.2 sampai 1.6 liter. Varian dieselnya juga tersedia dengan lima tipe dengan mesin 1.6 dan 2.0 liter. Di line up ini, 3008 SUV menjadi varian paling ringan dengan bobot 1.325 kg atau lebih ringan 100 kg dari generasi pendahulu. Tidak hanya itu saja, kendaraan terbaru 3008 SUV juga memiliki peningkatan dalam hal efisiensi dan kinerja.

Peugeot 3008 SUV memiliki panjang 4.450 mm (175,2 inci), dengan sedikit penambahan luas di kursi penumpang belakang. Kapasitas bagasi juga telah ditambah 90 lter, sehingga total luas bagasinya menjadi 520 liter. Bahkan dengan menghilangkan penutup bagasi dan melipatnya ke bawah kursi belakang, kapasitasnya meningkat menjadi 1.580 liter. Yang menarik adalah tailgate dapat dibuka atau ditutup dengan melakukan sapuan kaki di bawah bumper belakang.

Agar lebih praktis, Peugeot juga menyediakan sistem navigasi 3D yang dapat menampilkan bangunan, monumen, dan kontur medan. Termasuk dengan TomTom Traffic yang akan memberikan informasi perjalanan secara real-time, seperti cuaca, parkiran mobil, dan tempat service. Lalu fasilitas Mirror Screen memungkinkan layar smartphone dapat ditampilkan pada layar touchscreen in-car yang tersedia. Fungsi pengenalan suara pada ponsel dapat digunakan untuk melakukan panggilan, mengirim pesan teks, mendapatkan informasi rute dan memutar musik. Audio musik ini akan keluar melalui sound system 10 speaker dengan teknologi audio dari perusahaan audio Focal.

Untuk fitur bantuan pengemudi ada Active Safety Brake dan Distance Alert, yang memberitahukan pengemudi akan potensi terjadinya tabrakan dan mengurangi kecepatan secara otomatis saat diperlukan. Sedangkan fitur Active Involuntary Crossing Line akan memastikan kendaraan tetap berada di jalur yang benar. Fungsi Driver Alert Warning akan memberikan peringatan kecepatan dan pengingat kepada pengemudi untuk beristirahat setiap dua jam.

Ada pula Visiopark 1 & 2 menggunakan kamera yang dapat mengambil gambar hingga sudut 360 derajat di sekitar kendaraan. Fitur lainnya seperti Speed Sign Detection and Recommendation, Adaptive Cruise Control and Active Blind Spot Monitoring System, dan Park Assist juga melengkapi kendaraan ini. Peugeot 3008 SUV ini akan memulai debut di Paris Motor Show 2016 pada bulan September dengan harga yang belum diumumkan.

Tags: , ,


COMMENTS