June 27, 2016

Ini Empat Strategi Huawei Indonesia Jaga Kualitias Jaringan Selama Ramadhan dan Lebaran 2016

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Ini Empat Strategi Huawei Indonesia Jaga Kualitias Jaringan Selama Ramadhan dan Lebaran 2016  

MOBITEKNO – Ritual pulang kampung beberapa hari menjelang dan sesudah Lebaran 2016 bisa dipastikan akan berdampak pada melonjaknya lalu lintas jaringan selular sepanjang rute mudik di seluruh Indonesia.

PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) yang infastruktur dan solusinya banyak digunakan operator di Indonesia berkomitmen untuk menjaga kualitas jaringan agar para operator bisa melayani para pelanggannya dengan baik selama Ramadhan dan perayaan Lebaran 2016.

Untuk itu, Huawei akan menyediakan solusi end-to-end bagi para operator sesuai kebutuhan bisnis dan operasi mereka. Solusi ini dilakukan Huawei melalui empat langkah strategis:

Langkah pertama, membentuk Tim Sesi Perencanaan Bersama (Joint Planning Session Team) bersama dengan para operator untuk memastikan kapasitas yang cukup, mempercepat peningkatan jaringan di wilayah sasaran untuk menjaga performa dan kualitas jaringan selama bulan Ramadhan dan perayaan Lebaran.

Langkah kedua, membentuk tim kerja Ramadhan (Ramadhan Assurance Team) untuk memastikan ketersediaan dan performa jaringan utama

Ketiga, membenahi seluruh permasalahan jaringan yang beresiko tinggi sebelum Ramadhan dan melakukan rencana pencegahan serta pemulihan jaringan untuk menjaga tingkat kesehatan jaringan, dan

Terakhir, Huawei akan mengimplementasikan teknologi dan fitur-fitur baru dalam rangkan peningkatan kualitas dan kapasitas jaringan pada masing-masing operator.

Huawei mempersiapkan End-to-end Engineers & Solution Expert, yang terdiri dari gabungan antara ahli-ahli lokal dan internasional, seperti tim pemeliharaan (maintenance), tim Roll Out, tim network performance, tim operasional lapangan, Pusat Operasi Jaringan, dan pakar teknis dari kantor utama (HQ) dan lokal.

“Kami akan menempatkan tim khusus yang berada di 14 kantor regional Huawei, dengan lebih dari 600 engineer, dan akan menyediakan jaminan suku cadang (spare part) di 72 lokasi penyimpanan suku cadang (sparepools), untuk memastikan kesiapan suku cadang selama Ramadhan dan Lebaran 2016,” kata Mohamad Rosidi, Deputi Direktur, ICT Strategy and Marketing, Huawei Indonesia.

Selain itu, Huawei pun telah menyiapkan tim lapangan yang berdedikasi dan menyiagakan tim solusi untuk memberikan dukungan terhadap performa jaringan di seluruh wilayah. Nantinya tim-tim ini akan siaga di tempat selama 24 jam dan 7 hari sebelum dan 7 hari sesudah perayaan Lebaran 2016.

Very Jodi, Senior Manager – Integrated Solutions Marketing, Huawei Indonesia menyatakan, “Terkait dengan persiapan Ramadhan dan Lebaran dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing operator, Huawei telah memimplementasikan beberapa teknologi mutakhir, antara lain LTE, FTTH, Antena Multi Sektor, AAU (Active Antenna Units), Small Cell, dan beragam fitur software untuk meningkatkan layanan data dan meningkatkan kapasitas serta kualitas jaringan operator”.

 

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS