May 17, 2016

Hadirkan Service Center Eksklusif di ITC Roxy Mas, Bukti Komitemen Kuat Huawei Bagi Konsumen

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Hadirkan Service Center Eksklusif di ITC Roxy Mas, Bukti Komitemen Kuat Huawei Bagi Konsumen  

MOBITEKNO – Bagi Huawei Device Indonesia (HDI), salah satu bentuk komitmen kehadirannya di Indonesia adalah menghadirkan layanan purna jual, seperti service center bagi seluruh konsumennya di Indonesia.

Salah satu implementasinya dilakukan Huawei belum lama ini (5/5/2016) dengan membuka service center eksklusif di ITC Roxy Mas, Jakarta kepada semua pengguna produk Huawei. Service Center eksklusif yang baru direnovasi ini datang dengan konsep baru yang memberikan kenyamanan dan kemudahan servis bagi konsumen Huawei di Indonesia.

Eric Yang, Huawei South Pacific Region Service Director, menyambut dibukanya Service Center eksklusif ini mengatakan, “Dengan Huawei, kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen. Pusat layanan ini juga akan menjadi wadah komunikasi langsung dua arah antara konsumen dan Huawei”.

“Layanan purna jual ini merupakan bagian dari janji dan strategi Huawei dalam melayani pengguna. Kami terus berusaha memberikan sesuatu yang lebih bagi pelanggan. Terima kasih atas dukungan semua pihak yang membuat pusat layanan ini menjadi semakin lebih baik,” tambah Eric Yang.

Saat ini, Huawei telah menghadirkan 26 lokasi layanan purna jual di 26 kota Indonesia. Huawei pun telah menyediakan lebih dari 300 collection points di lebih dari 150 kota di Indonesia.

Johnson Ma, Country Director of Huawei Device Indonesia menambahkan,
“Melalui peluncuran pusat layanan eksklusif terbaru ini, kami ingin menunjukan komitmen dan keseriusan Huawei dalam layanan purna jual”.

“Layanan purna jual adalah satu komponen penting dari strategi Huawei di tahun 2016 ini. Kendari, Palu, Mataram, Jayapura, Batam, dan Purwokerto akan menjadi kota target layanan purna jual kami berikutnya,” ungkap Johnson Ma.

Berkaitan dengan label ‘eksklusif’ pada service center di ITC Roxy Mas, Huawei menjamin bisa memberikan layanan terbaik yang diwujudkan dalam tiga hal, antara lain (1) perbaikan kilat selama 2 jam; (2) waktu perbaikan maksimal 3 hari, jika lebih lama, pelanggan disediakan unit pengganti; (3) unit pengganti akan dikirim gratis ke rumah pelanggan.

Erwin Setiawan, Direktur Pelayanan Departemen Perangkat Bisnis HDI menambahkan, “Service Center eksklusif baru ini akan memberikan kenyamanan bagi konsumen, seperti ruang tunggu yang nyaman dan mencoba berbagai produk baru Huawei di bagian Live Demo.

“Performa pusat layanan kami memiliki waktu servis rata-rata 0.7 hari, 88 persen 2 jam servis, 94 persen satu hari servis, dan 99 persen 3 hari servis’, ungkap Erwin.

Huawei yakin, bisnis jangka panjang akan lebih baik jika mereka lebih fokus kepada kebutuhan konsumen. Layanan purna jual eksklusif bagi pengguna produk Huawei, khususnya smartphone tersebut dibedakan dalam tiga layanan VIP, yakni VIP Service Gold, VIP Service Platinum, dan VIP Service Diamond.

Layanan VIP Service Gold untuk pengguna Huawei Honor 4C, Honor 4X, Honor 6+, P8Lite, G8, Mate 7 Gold akan mendapat kesempatan pergantian produk baru selama enam bulan sejak tanggal pembelian. Jika ada kerusakan hardware, akan langsung diganti unit baru. Akan tetapi, jika dapat diperbaiki dengan upgrade software, maka unit tidak perlu diganti dengan unit baru.

Layanan VIP Service Platinum hanya berlaku untuk pengguna Huawei P8.
Pergantian produk berlaku selama satu tahun pertama sejak tanggal pembelian. Garansi LCD berlaku selama tiga bulan pertama sejak pembelian (1x penggantian).

VIP Service Platinum juga memberikan garansi untuk kerusakan LCD yang disebabkan oleh kesalahan penggunaan, seperti LCD pecah karena jatuh (tidak mencakup kerusakan karena terkena cairan). Dua kali penggantian screen protector dan pembersihan unit selama masa garansi. Setelah unit selesai diperbaiki Free Delivery ke rumah atau kantor.

Layanan VIP Service Diamond yang diperuntukkan bagi pengguna Mate S akan memberikan penggantian baru selama satu tahun pertama sejak tanggal pembelian. Apabila ada kerusakan hardware, akan langsung diganti unit baru (kecuali perbaikan dengan upgrade software).

VIP Service Diamond yang memberikan garansi nasional selama dua tahun ini juga menerapkan ‘free pickup & delivery service’ bagi pengguna smartphone Mate S (menghubungi nomor hotline) dengan mitra jasa DHL.

Salah satu ha yang kurang disukai pengguna saat mengunjungi service center adalah antrian yang panjang. Huawei pun melihat kendala ini sehingga khusus bagi pengguna VIP Service Diamond Prioritas, tidak lagi perlu menunggu untuk mendapatkan pelayanan di service center. Pengguna Mate S akan segera dilayani oleh Customer Service Officer Huawei.

 

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS