May 19, 2016

Pererat Kemitraan di Indonesia, Huawei Gelar ‘Huawei Partner Conference 2016’

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Pererat Kemitraan di Indonesia, Huawei Gelar ‘Huawei Partner Conference 2016’  

MOBITEKNO – PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia), dalam hal ini divisi Huawei Enterprise, mengundang para mitra strategisnya dalam acara “Huawei Partner Conference 2016” di Ritz Carlton Hotel, Pacific Place, Jakarta (19/5/2015).

Perhelatan yang dihadiri lebih dari 150 peserta dari 65 perusahaan dan bertemakan “Leading New ICT, Building a Better Connected Partnership” ini digelar Huawei untuk memaparkan strategi bisnis perusahaan untuk divisi Enterprise, dari channel (distributor), produk dan solusi, industri yang menjadi target dan layanan purna jual.

Huawei Enterprise juga mengambil kesempatan di ajang ini untuk meluncurkan aplikasi khusus bagi para mitra perusahaan untuk mengetahui informasi secara lengkap produk-produk, kegiatan Huawei, kebijakan tentang kemitraan serta melihat jumlah poin yang dikumpulkan para mitra dari Total Purchase Order (penjualan).

Jadi, para mitra bisa merancang rencana pemasaran yang terintegrasi, memperkuat portofolio penawaran solusinya agar proses bisnis lebih produktif dan efisien, dan memberikan solusi yang sesuai dengan pasar lewat solusi divisi Huawei Enterprise.

Shugang Zhao, Direktur divisi Huawei Enterprise Indonesia, dalam sambutannya berkata, “Indonesia merupakan pasar strategis bagi perkembangan bisnis enterprise dari perusahaan. Kami yakin tahun 2016 ini akan menjadi tahun menarik bagi Huawei Enterprise Indonesia dan para mitra perusahaan untuk turut berpartisipasi dalam industri vertikal, seperti sektor publik, pendidikan, finansial, ISP (internet service provider) dan industri lainnya.

"Ini sejalan dengan slogan divisi Huawei Enterprise Indonesia yaitu Leading New ICT, Building a Better Connected World," tambah Zhao.

Divisi Huawei Enterprise Indonesia yang beroperasi sejak tahun 2011 hingga kini telah didukung oleh 14 kantor regional, 1 joint innovation centre, 2 pusat pelatihan, 13 pusat logistik, dan 44 pusat suku cadang.

Huawei akan menerapkan strategi “Being Integrated” dengan para mitra melalui kolaborasi terbuka dalam pengembangan produk dan inisiatif pemasaran secara bersama agar bisa menguntungkan pelanggan.

Bagi Huawei, pertumbuhan bisnisnya di Indonesia hanya bisa tercapai jika didukung oleh para mitranya dalam bentuk kerjasama yang saling menguntungkan.

Kerjasama dengan para mitra akan menyediakan solusi dari awal hingga akhir, mulai dari perencanaan jaringan, desain, implementasi, operasi dan perbaikan agar pelanggan pun dapat meraih hasil maksimal dari bisnis mereka. Untuk itu, Huawei Enterprise pun berkomitmen membantu para mitranya melalui pelatihan dan membangun ekosistem layanan profesional yang customer-centric.

Sebagai bukti komitmennya untuk terus berinovasi ke depan, Huawei secara global mengalokasikan setidaknya 10% dari pendapatan tahunan perusahaan untuk riset dan pengembangan (research & development).

Adapun portofolio inovasi Huawei Enterprise yang ditawarkan ke perusahaan Indonesia di antaranya berkaitan dengan solusi server, storage, cloud, data center, switch, router, dan camera surveillance.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS