October 22, 2016

Samsung Hadirkan "Perpustakaan Digital" untuk Dukung Minat Baca Masyarakat

Penulis: Eko Lannueardy
Samsung Hadirkan "Perpustakaan Digital" untuk Dukung Minat Baca Masyarakat  

MOBITEKNO – Samsung Electronics Indonesia secara resmi membuka ruang membaca, Samsung Smart Library di Samsung Experience Store yang berlokasi di Mall Kota Kasablanka, Jakarta (21/10). Melalui area membaca ini, Samsung ingin turut berkontribusi dalam mendorong minat baca yang bersinergi dengan gerakan Pemprov DKI Jakarta, yakni Program Gemar Membaca.

Selanjutnya, pengunjung dapat mengakses buku-buku digital secara cuma-cuma, yang disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) lewat aplikasi mobile iJakarta (iJak) menggunakan beragam produk Samsung Galaxy Tab yang tersedia di Samsung Smart Library.

“Kami tergerak untuk melakukan berbagai cara agar minat baca dan literasi Indonesia dapat meningkat. Salah satu cara yang dapat kami bantu adalah dengan menyediakan area membaca di Samsung Experience Store yang berlokasi di Samsung Experience Store, Mall Kota Kasablanka, Jakarta," ujar Lee Kang Hyun, Vice President Samsung Electronics Indonesia.

""

Hal senada juga ditegaskan oleh Tinia Budiati, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Pemprov DKI Jakarta. Ia mengatakan, "Kehadiran Samsung Smart Library tentunya kami sambut positif. Ini sekaligus menjadi bukti bahwa peran publik yang bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta mampu menghasilkan sebuah wadah yang bermanfaat bagi banyak orang."

Tinia juga menambahkan, harapannya kerja sama dari Samsung yang menyediakan gadget serta ruang baca untuk publik yang nyaman di Samsung Smart Library bisa dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat. Dengan begitu, minat baca meningkat dan mampu menciptakan generasi yang gemar membaca.

Tak hanya ruang membaca, Samsung juga turut mendonasikan 1000 eksemplar buku digital yang akan diunggah secara bertahap. Hal ini bertujuan untuk memperkaya koleksi buku yang dapat diakses secara cuma-cuma melalui aplikasi iJakarta (iJak). Tak hanya itu, judul buku yang didonasikan juga disesuaikan dengan ketertarikan masyarakat.

Demi menunjang kenyamanan membaca di Samsung Smart Library, para pengunjung dapat menikmati beragam buku atau bacaan digital dari aplikasi iJakarta (iJak) menggunakan Samsung Galaxy Tab S2 (2016). Ada 16 unit Galaxy Tab S2 (2016) yang disediakan oleh Samsung di Samsung Smart Library yang dapat digunakan oleh pengunjung.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS