October 17, 2016

Swift 7, Laptop Tertipis Racikan Acer Mulai Dipasarkan

Penulis: Eko Lannueardy
Swift 7, Laptop Tertipis Racikan Acer Mulai Dipasarkan  

MOBITEKNO – Tak pernah berhenti untuk berinovasi, Acer kembali menggebrak pasar laptop dunia dengan menghadirkan Acer Swift 7. Bahkan, produsen perangkat teknologi informasi asal Taiwan ini berani mengklaim bahwa Swift 7 adalah laptop tertipis di dunia.

Laptop ini dirancang dengan ketebalan tidak mencapai 1 centimeter, atau persisnya adalah 9,98 milimeter. Diperkenalkan pertama kali di ajang IFA 2016 di Berlin, Jerman, laptop ini sudah mulai dipasarkan di Amerika Serikat.

Tertarik untuk meminang perangkat tersebut? Acer membanderol Swift 7 dengan harga yang cukup menarik, yakni sekitar US$ 1.099 atau setara dengan Rp 14,3 juta.

Untuk menunjang kinerjanya, Acer telah melengkapi Swift 7 dengan prosesor Intel terbaru, Kaby Lake Core i5-7Y54 yang memiliki clock speed 1,2 GHz. Dukungan lainnya adalah RAM sebesar 8 GB plus penyimpanan berupa SSD berkapasitas 256 GB.

Memiliki bentang layar IPS seluas 13,3 inci, reslousi yang ditanam oleh Acer juga terbilang tinggi, yakni Full HD 1080 pixel. Tak hanya itu, Acer juga melindungi layar Swift 7 dengan Gorilla Glass dari Corning.

Acer juga melengkapi Swift 7 dengan konektivitas nirkabel WiFi MU-MIMO 802.11ac, yang menawarkan kecepatan tiga kali lipat dari kecepatan WiFi pada umumnya. Laptop ini juga dibekali dengan baterai yang mampu bertahan hingga 9 jam.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS