June 17, 2016

Semangat di Mobil Listrik, Volkswagen Berencana Produksi 30 Model Baterai Sebelum 2025

Penulis: Desmal Andi
Semangat di Mobil Listrik, Volkswagen Berencana Produksi 30 Model Baterai Sebelum 2025  

MOBITEKNO – Lupakan masalah skandal mobil diesel. Ke depannya, Volkswagen akan berfokus untuk mendukung perkembangan mobil listrik. Oleh sebab itu, produsen otomotif asal Jerman ini memiliki rencana besar untuk membuat 30 model baterai listrik untuk kebutuhan mobil-mobil listrik di tahun 2025. Nantinya, baterai-baterai buatan Volkswagen ini akan dijual ke dua hingga tiga juta mobil listrik yang akan beredar di tahun 2025.

Untuk melakukan hal ini, Volkswagen akan melakukan investasi yang cukup besar. Apalagi perusahaan ini sedang mempertimbangkan untuk membuat pabrik baterai sendiri yang bernilai miliaran Euro. Namun, Volkswagen sudah mempertimbangkan matang-matang mengapa mereka masuk serius untuk memproduksi baterai dengan jumlah yang banyak. Mereka memprediksi bisa meraih sekitar seperempat pengguna mobil listrik dalam rentang waktu sembilan tahun.Ini berarti perusahaan akan menyuplai sekitar 20 hingga 25 persen dari total mobil listrik yang beredar.

“Keinginan kami adalah terus sukses dalam memainkan peran utama untuk membentuk generasi otomotif di masa mendatang,” ujar Matthias Muller, CeO VW Group di Wolfburg baru-baru ini. “Ini menjadi sebuah keharusan, setelah dampak masalah disesel, untuk memperbaiki kesalahan yang telah dibuat, memperbaiki kekurangan, dan membangun budaya perusahaan yang terbuka,” tambah Muller.

Selain mobil listrik, Volkswagen juga akan memperhatikan untuk pengembangan mobil otonom. Baik secara independen maupun melalui payung VW Group, perusaahaan ini membuat sebuah sistem self driving yang bisa di lisensikan pada tahun 2020 nanti.

sumber: Gizmag

Tags: , , ,


COMMENTS