May 10, 2016

Masih Optimis, Acer akan Rilis Smartphone Gaming Predator Baru di Akhir Tahun

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Masih Optimis, Acer akan Rilis Smartphone Gaming Predator Baru di Akhir Tahun  

MOBITEKNO – Smartphone yang khusus diperuntukkan bagi gamer bukan merupakan hal baru. Namun, keberadaan smartphone khusus gaming yang beredar di pasar terbilang masih jarang.

Tidak seperti notebook gaming yang direspons positif pasar, smartphone gaming dianggap masih kalah menarik dibandingkan smartphone flagship yang lebih dari cukup jika digunakan meaminkan game mobile.

Meski demikian, Acer masih menganggap produk smartphone gaming bisa memberikan diferensiasi tersendiri bagi mereka di antara seratusan merek produsen smartphone di pasaran.

Komitmen awal Acer di segmen smartphone gaming mulai terlihat ketika produsen asal Taiwan tersebut meluncurkan smartphone gaming Predator 6 di ajang IFA 20156 akhir tahun lalu. Smartphone berlayar 6 inci ini dibekali dengan prosesor MediaTek Helio X20 (CPU deca-core dengan arsitektur Tri-Cluster), memori 4 GB, dan kamera utama 21 MP.

Peruntukkan Predator 6 sebagai smartphone gaming juga terlihat dari adanya empat buah speaker (seperti lini tablet Predator-nya) dan controller-level haptic feedback vibration.

Menurut laporan Commercial Times yang mengutip pernyataan ST Liew, Presidien Acer, Acer sedang menyaipkan smartphone gaming terbaru yang dijadwalkan hadir pada kuartal keempat tahun ini.

Nantinya smartphone gaming dengan dukungan layanan cloud ini akan dipatok pada kisaran harga US$ 499 – US$ 599. Predator merupakan seri produk Acer, baik desktop, notebook, tablet hingga smartphone yang dikhususkan bagi para gamer.

Seperti apa ‘penyegaran’ yang dibawa smartphone gaming Predator terbaru ini jika dibandingkan dengan smartphone Predator 6 yang telah hadir enam bulan lalu? Penyempurnaan pada aspek daya tahan baterai dan sistem cooling tampaknya menjadi salah satu agenda Acer. Kita tunggu saja, apakah smartphone Predator cukup sukses di pasaran atau hanya sekadar produk gaming pengembira.

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS