October 8, 2016

Kini, Pemilik BMW Bisa Membuka dan Menutup Pintu Mobil Melalui Amazon Echo

Penulis: Desmal Andi
Kini, Pemilik BMW Bisa Membuka dan Menutup Pintu Mobil Melalui Amazon Echo  

MOBITEKNO – Produk Amazon Echo dengan Alexa sebagai voice asistance-nya memang dapat digunakan untuk hal apapun. Seperti halnya SIRI di iPhone, pemilik Amazon Echo bisa bertanya dan dengan segera jawaban akan meluncur. Bahkan, dengan dikoneksikan ke smartphone dan beberapa perangkat IoT, perangkat ini pun bisa diperintah untuk mematikan lampu, membuka pintu garasi, memesan pizza, hingga memanggil layanan Uber.

Kini, perangkat pintar Amazon Echo dengan Alexa-nya juga dapat digunakan sebagai remote alternatif bagi kendaraan BMW.  Baru-baru ini, BMW menginformasikan integrasi sistem kendaraaan dan remotenya dengan platform dari Amazon Echo. Dengan demikian, pemilik BMW dapat memerintahkan Amazon Echo untu mengunci pintu mobil, memeriksa tingkat bahan bakar, atau meminta navigasi perjalanan. Namun, hal ini baru berlaak untuk pemilik BMW di Amerika Serikat.

“Dengan terhubungnya BMW dengan Alexa di Amazon Echo, pelanggan dapat mengelola mobilitas pribadi kendaraannya dengan fleksibel dan bisa mengoperasikan sistem mobil dari rumah,” ujar Dieter May, Senior Vice President Digital Services and Business Models BMW Group. “Bahkan, integrasi Alexa dan BMW bisa memperluas layanan digital kami,” tambah May.

BMW sebenarnya bukanlah perusahaan otomotif pertama yang memanfaatkan Alexa dari Amazon Echo. Hyundai dan Ford sudah terlebih dahulu melakukan hal yang sama.

Amazon Echo dan Alexa Voice Assistant

Sumber: UberGizmo

Tags: , , ,


COMMENTS