February 4, 2016

Mega Bazaar 2016, Digelar 2 – 6 Maret 2016 Usung Tema "Technology and Entertainment"

Penulis: Eko Lannueardy
Mega Bazaar 2016, Digelar 2 – 6 Maret 2016 Usung Tema "Technology and Entertainment"  

MOBITEKNO – Perhelatan Mega Bazaar 2016 akan berlangsung pada tanggal 2 hingga 6 Maret mendatang di Jakarta Convention Center (JCC). Masih diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo yang bersinergi dengan Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo), pameran IT terbesar di Tanah Air yang memasuki usia ke-22 tahun ini juga didukung penuh oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Lewat press conference di Jakarta, (3/2), Soegiharto Santoso selaku Ketua Umum Apkomindo menegaskan bahwa gelaran Mega Bazaar 2016 akan menyuguhkan update teknologi terbaru dari berbagai produsen atau vendor yang terlibat. Tak hanya itu, pameran ini juga akan mengangkat industri TIK dalam negeri, terutama startup yang saat ini sedang marak.

Didukung penuh oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Mega Bazaar 2016 juga diharapkan menjadi sarana yang tepat untuk mendorong pembangunan bidang TIK di Tanah Air. Kebijakan dan program untuk mengurangi kesenjangan digital serta koordinasi lintas sektor merupakan peran Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam pembangunan di bidang TIK.

"Kerjasama dalam berbagai program kegiatan dengan Akademisi, Bisnis, Kommunitas, dan Government, termasuk Asosiasi sangat diperlukan. Harapannya, Mega Bazaar 2016 bisa lebih menggambarkan pembangunan di bidang TIK di Tanah Air sehingga mampu membawa perubahan paradigma pembelajaran yang berguna bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Septriana Tangkary, Direktur Pemberdayaan Informatika.

Hal senada juga ditegaskan oleh Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo. Ia mengatakan bahwa saat ini pelaku industri terus melakukan inovasi untuk menciptakan beragam produk yang dibekali dengan teknologi pintar di dalamnya. Trend tersebut dikenal dengan istilah Internet of Things.

"IoT atau Internet of Things akan berdampak pada perubahan peta permainan yang signifikan dan mempengaruhi berbagai bidang kehidupan serta bisnis. Tren ini juga berkaitan erat dengan Big Data. Kami juga berupaya untuk menyuguhkan seluruh informasi tersebut ke dalam Mega Bazaar 2016, sehingga pameran ini juga menjadi sarana edukasi yang tepat bagi pengunjung," ujar Hendra.

Pada gelaran Mega Bazaar tahun ini sendiri, penyelengara akan mengusung tema “Technology and Entertainment” yang menginterpretasikan tren terbaru yang dikemas khusus untuk masyarakat. Tak hanya itu, ada juga beberapa program menarik yang akan disuguhkan, seperti DJ Competition, Technology Hunt, Uang Kaget, Game Online Competition dan berbagai entertainment lainnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Mega Bazaar akan diselenggarakan bersamaan dengan pameran fotografi terbesar atau yang biasa dikenal dengan FOCUS. Selain di Jakarta, Mega Bazaar 2016 juga akan diselenggarakan di Yogyakarta pada tanggal 5 hingga 9 Maret 2016 yang mengambil tempat di Jogja Expo Center. 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS