February 4, 2016

OPPO Banderol F1 di Indonesia Seharga Rp 3 Jutaan, Ini Spesifikasi Andalannya

Penulis: Eko Lannueardy
OPPO Banderol F1 di Indonesia Seharga Rp 3 Jutaan, Ini Spesifikasi Andalannya  

MOBITEKNO – OPPO menepati janjinya untuk menghadirkan smartphone terbarunya di Indonesia, OPPO F1 yang secara resmi diperkenalkan pada 3 Februari 2016 di Jakarta. Dijuluki sebagai "Selfie Expert", smartphone ini hadir dilengkapi dengan dukungan kamera depan yang memiliki resolusi 8 MP dengan diafragma F/2.0.

Masih seputar kamera depan yang menjadi unggulannya, OPPO F1 juga didukung dengan fitur Beautify 3.0. Berkat fitur tersebut foto selfie yang dihasilkan terlihat lebih optimal di berbagai kondisi. Tak hanya itu, terdapat juga tiga tingkat pengaturan Beautify yang dapat dikombinasikan dengan delapan filter.

Memotret selfie dalam kondisi minim cahaya juga tak perlu khawatir. OPPO F1 telah dilengkapi dengan fitur Screen Flash Selfie yang sudah diperkenalkan sejak hadirnya ColorOS 2.1. Fitur lainnya yang turut disematkan adalah foto selfie tanpa harus menekan tombol. Cukup melakukan gesture tangan atau lewat perintah suara "cheese".

Lalu, bagaimana dengan spesifikasi hardware yang ditanam ke dalam OPPO F1? Untuk dapur pacunya, smartphone ini telah dibekali prosesor octa core dari Qualcomm, Snapdragon 616 yang dipadukan RAM berkekuatan 3 GB. Sedangkan kapasitas internal storage-nya adalah 16 GB yang dapat ditingkatkan via microSD hingga 128 GB.

OPPO F1 juga dilengkapi dengan kamera belakang yang memiliki resolusi 13 MP dengan sensor ISOCELL. Dukungan fitur Phase Detection Autofocus mampu menangkap objek yang dipotret hanya dalam waktu 0,1 detik. Fitur lainnya adalah Anti-shake Optimization yang secara otomatis mampu memilih gambar terbaik dari pengambilan foto secara berurutan.

Hadirnya Pure Image 2,0+ juga menawarkan kemudahan berkreasi bagi pengguna saat memotret dengan kamera OPPO F1. Memiliki bentang layar 5 inci dengan teknologi IPS dan lengkungan 2,5D, smartphone ini telah diproteksi Corning Gorilla Glass 4. Pada bagian audio, OPPO melengkapinya dengan teknologi Dirac HD.

Dari segi antarmuka atau interface, OPPO F1 telah dilengkapi dengan ColorOS 2.1 berbasis Android 5.1 yang mampu menghemat manajemen memori dan daya tahan baterai. Hadirnya teknologi Screen Self-Refresh, OPPO F1 juga akan secara otomatis mampu menyesuaikan frekuensi screen refresh untuk lebih memaksimalkan daya tahan baterai.

OPPO F1 ditawarkan dengan harga Rp 3.499.000 dan dapat dibeli secara pre-order di Blibli.com mulai tanggal 3 hingga 8 Februari 2016. Keuntungan yang didapat selama masa pre-order, konsumen bisa mendapat cicilan 0% dan bebas biaya kirim. Untuk penggunanya di Indonesia, OPPO F1 hadir dalam dua pilihan warna, yakni Gold dan Rose Gold.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS